Rusuh Suporter Persis Solo dan Persib Bandung, Gibran Minta Maaf

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta maaf atas terjadinya insiden kericuhan antar suporter saat pertandingan Liga 1 Persib Bandung melawan Persis Solo di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa malam, 4 April 2023.

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

“Saya minta maaf untuk warga Bandung, teman-teman Persib. Sekali lagi saya mohon maaf,” kata Gibran menanggapi kericuhan yang terjadi antar suporter Persib dan Persis di Balai Solo, Rabu, 5 Maret 2023.

Ia sangat menyayangkan terjadinya insiden kericuhan yang terjadi saat pertandingan Persib melawan Persis di Stadion Pakansari, Bogor.  Berdasarkan laporan yang diterima justru yang banyak menjadi korban luka-luka berasal dari pendukung Persib.

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

“Yang banyak laporan masuk malah dari teman-teman di Bandung di Persib. Misalnya capture-an IG dan lain-lain yang provokatif. Nanti kami tindaklanjuti yang provokatif-provokatif,” ujar dia.

Duel Persib Bandung vs Persis Solo

Photo :
  • Dokumentasi Persib Bandung
Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Gibran mengungkapkan Komisaris Persis Solo Kevin Nugroho sudah mengurus persoalan tersebut. Semua suporter yang berangkat ke Bogor mendukung Persis kontra Persib sudah pulang ke Solo.

"Semua suporter sudah pulang ke Solo selamat semua," tandasnya.

Kerusuhan antar supporter Persib Bandung dan Persis Solo terjadi pada menit 77 saat pertandingan masih berlangsung. Para suporter terlibat saling lempat kursi.

Dalam laga tersebut, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skor akhir 3-1 . Dengan raiham tiga poin, Persib Bandung kokoh bertengger di posisi dua klasemen sementara Liga 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya