5 Fakta Mengerikan Persib Bandung saat Dipermalukan Persita Tangerang

Ciro Alves: Duel Persita Tangerang vs Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter: Persib

VIVA Bola - Persib Bandung secara mengejutkan menelan kekalahan atas tuan rumah Persita Tangerang dengan skor 0-4 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena pada Minggu malam kemarin, 9 April 2023.

Persik Kediri Minta Maaf Usai Kena Bantai Bhayangkara FC

Empat gol Persita Tangerang masing-masing dibukukan Irsyad Maulana (11', 72'), Ramiro Fergonzi (24') dan Ezequiel Vidal (79). Hasil ini membuat tim berjuluk Pendekar Cisadane berada di peringkat ke delapan, sedangkan Persib Bandung di peringkat kedua.

1. Pertahanan Persib Bandung Buruk

Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Buruknya pertahanan Persib Bandung harus menjadi catatan besar bagi skuad asuhan Luis Milla musim depan. Ini merupakan kekalahan besar pertama bagi pelatih asal Spanyol tersebut. Kurangnya koordinasi para pemain belakang Maung Bandung harus dibayar dengan kebobolan empat gol tanpa balas.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

2. Posisi Persib Bandung Terancam

Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persija

Kekalahan ini membuat posisi Persib Bandung di peringkat dua terancam oleh Persija Jakarta. Pasalnya Macan Kemayoran yang berada di peringkat ketiga memiliki selisih dua poin. Jika Persija meraih kemenangan atas Dewa United, maka dipastikan skuad asuhan Thomas Doll akan menggeser posisi Persib Bandung di peringkat kedua dengan jumlah laga yang sama.

3. Irsyad Maulana Terbaik

Bermain sebagai penyerang sayap kanan, Irsyad Maulana menjadi momok menakutkan bagi Persib Bandung. Ia terlihat beberapa kali merepotkan Achmad Jufriyanto. Atas penampilan gemilangnya, pemain 29 tahun tersebut berhasil menyumbangkan dua gol bagi Persita Tangerang.

4. Catatan Apik Persita Tangerang

Pemain Persita Tangerang rayakan gol Rifky Septiawan

Photo :
  • Instagram Persita

Dalam lima pertandingan terakhir, Persita Tangerang memiliki catatan cukup apik. Tim berjuluk Pendekar Cisadane berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Alhasil, Persita Tangerang mampu beranjak ke peringkat delapan klasemen Liga 1 dengan 47 poin dari 33 pertandingan.

5. Kemenangan Perdana Persita Tangerang

Ciro Alves: Duel Persita Tangerang vs Persib Bandung

Photo :
  • Twitter: Persib

Fakta menarik terakhir adalah, ini kemenangan perdana Persita Tangerang atas Persib Bandung. Dalam lima laga sebelumnya, Persita belum pernah meraih kemenangan atau pun hasil imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya