Lawan Tim Eropa, Persib Putri Petik Pelajaran

Persib Putri lawan Valencia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – Tim Persib Putri U-16 akhirnya tiba di Bandung usai mengikuti ajang turnamen The JSSL Singapore Professional Academy 7s is Asia’s Premier Youth Football di Singapura pada 7-9 April 2023.

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Pelatih Dian Nadia mengaku bersyukur timnya bisa ikut terlibat di turnamen tersebut. Selama keikutsertaannya Persib putri mendapat pengalaman dan pelajaran berharga.

"Kami sangat bersyukur Persib mendapat kesempatan bermain di JSSL. Sebab, pemain bisa belajar dari klub-klub Asia dan Eropa," kata Dian.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Persib putri ikut turnamen internasional

Photo :
  • Istimewa

"Pemain juga mendapat pengalaman soal mental bermain dan kemampuan menghadapi lawan yang mayoritas sudah membela negaranya," lanjutnya.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Dian menekankan pentingnya pembinaan anak-anak usia dini seperti yang dilakukan Akademi Persib. Menurutnya, pembinaan tersebut sangat penting dalam menyiapkan generasi penerus sepakbola profesional di masa depan. Tidak hanya untuk klub, tapi juga untuk Tim Nasional Indonesia.

"Harus lebih mempersiapkan sejak dini agar Persib lebih matang, baik skill dan mental saat tampil di turnamen internasional seperti ini dan diakui sebagai klub yang memiliki potensi dan kontribusi kepada nasional," ungkapnya.

Dia berharap turnamen ini menjadi agenda rutin tahunan. Dengan begitu, Persib putri lebih termotivasi dan semangat dalam menjalani latihan.

"Mudah-mudahan even ini digelar setiap tahun agar kami berlatih lebih giat lagi," harapnya.

Dalam ajang tersebut, Persib putri berkekuatan 12 pemain. Mereka adalah Gadhiza Asnanza, Mayzura Alifa Yusuf, Yulia Dwi Yulianti, Athaya Nur Kansya, Fatimah Isya, Wandha Azzahra, Najla Althafunnisa, Bilqis Mikaila, Keisya Olivia, Indira Jenna Almira, Amila Ghania Rahmah, dan  Zahra Nafisa Dwi Agustin.

Berikut hasil pertandingan Persib Putri di JSSL 7 vs 7 U-16 2023;

Matchday 1 (7 April 2023)

Persib 0-1 Espanyol
Persib 0-1 Sporting CP
Omiya 3-0 Persib

Matchday 2 (8 April 2023)

Chonburi 5-0 Persib
Persib 1-0 JSSL FC
Valencia 2-0 Persib

Perempat Final (9 April 2023)

Persib 0-5 Omiya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya