28 Ribu Tiket Disiapkan untuk Persib Vs Persikabo

Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram/@officialpersikabo

VIVA Bola – Persib Bandung dipastikan akan mengunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, saat menjamu Persikabo 1973 pada pekan terakhir Liga 1, Sabtu 15 April 2023.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Sebagai tuan rumah, Persib bakal mendapat dukungan penuh dari Bobotoh di stadion. Ribuan Bobotoh kemungkinan besar bakal memadati Stadion GBLA.

General Koordinator Panpel Persib, Budi Bram mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 28 ribu tiket untuk laga nanti. Penjualan dilakukan sepenuhnya secara online.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi/ama.

Tiket yang dijual memang tidak sesuai kapasitas stadion yang mencapai 38 ribu tempat duduk. Hal itu karena mengikuti arahan dari keamanan dalam hal ini pihak kepolisian.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Kalau tiket arahan dari Pak Kapolres itu tetap harus ada zona nyaman ya untuk tiket, jadi kami juga tidak akan mencetak atau menyiapkan tiket tidak ada lebih dari 29.000, seperti yang diarahkan 28.000 - 29.000," kata Budi di Bandung, Kamis 13 April 2023.

"Di bawah 29.000 karena kapasitas 38.000 tapi yang kita tahu kemarin pertandingan sebelumnya ada pengurangan untuk zona nyaman jadi kita ikuti sesuai yang sudah diarahkan," tambahnya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Animo Bobotoh untuk datang ke stadion, diakui Budi Bram memang cukup tinggi. Karena Bobotoh ingin menyaksikan laga terakhir kiper I Made Wirawan bersama Persib.

Kiper asal Bali tersebut dikabarkan akan pensiun dari dunia sepakbola setelah laga nanti. Dia sudah menjadi bagian dari skuad Maung Bandung sejak 11 tahun lalu.

"Pertandingan terakhir kan biasanya sangat diminati karena ada pemain yang belum tentu bisa main lagi (pensiun), tadi Pak Kapolres sudah all out pengamanan harus ekstra kami ikuti semua arahannya," tutur Budi.

Persib sementara ini ada di urutan ketiga klasemen Liga 1 2022/2023. Mereka membukukan 62 poin hasil dari 33 pertandingan. Sementara Persikabo menempati posisi ke-14 dengan 38 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya