Persik Kediri Nyaris Pecahkan Rekor Liga 1, Ini Kata Gading Marten

Wulan Guritno dan Gading Marten.
Sumber :
  • Instagram @wulanguritno.

VIVA Bola –  Persik Kediri nyaris menciptakan sejarah baru di Liga 1. Mereka bisa mencatat 10 kemenangan beruntun jika menekuk Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 13 April 2023.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Namun, catatan tersebut gagal terlaksana. Rekor kemenangan Persik harus terhenti di 9 laga beruntun, usai ditekuk Persis 0-1.

Gol tunggal kemenangan Persis dilesakkan Ferdinan Sinaga di menit 90. Meskipun demikian, Presiden Persik, Gading Marten tetap menilai catatan Macan Putih musim ini begitu fenomenal.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Presiden Persik Kediri (kanan)

Photo :
  • ANTARA/ Asmaul

"Selamat teman2 @persisofficial. Heads up boys!!!! Terima kasih untuk perjuangan yg luar biasa di musim yang tidak mudah… next season we’ll comeback stronger. terima kasih smuaaa pemain, official, manajemen dan tentunya Persikmania #djajati proud proud proud," kata Gading di kolom komentar Persik Kediri.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Rentetan kemenangan beruntun Persik dimulai saat melibas RANS Nusantara FC 5-1 pada 23 Februari 2023. Setelah itu, Macan Putih menaklukkan Arema FC, Barito Putera, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, Dewa United dan Persikabo 1973.

Catatan ini menyamai Bali United dan PSM Makassar yang juga meraih 9 kemenangan beruntun di Liga 1. Bali United meraihnya saat juara di musim 2021/22 sedangkan PSM juga menang 9 kali beruntun di musim 2022/23 ini.

Persik sebenarnya bisa meraih rekor baru 10 kemenangan beruntun. Namun, raihan tersebut akhirnya harus digagalkan Persis Solo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya