Kalahkan Indonesia U-22, Ada 2 Hambatan Lebanon U-22

Indonesia U-22 vs Lebanon U-22
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA Bola – Pelatih Lebanon U-22, Miguel Moreira mengakui tim besutannya kesulitan dengan suhu tropis saat beruji coba melawan Indonesia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Jumat malam WIB 14 April 2023.

Indonesia U-23 dalam Bahaya, Korea Selatan Catatannya Mentereng

Meski mengalami kesulitan, tapi pada akhirnya Lebanon memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Mereka sempat tertinggal lebih dulu dari Indonesia.
 
Dikatakan Moreira, timnya sudah coba mempersiapkan diri dengan suhu tropis di Indonesia. Tapi tetap saja kesulitan ketika bertanding.

Indonesia U-22 vs Lebanon U-22

Photo :
  • ANTARA FOTO
Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

 
Daftar 8 Tim Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Thailand Gigit Jari

"Kami mempersiapkan hal itu (mengatasi iklim tropis di Indonesia), tapi nyatanya kami tetap kesulitan, pemain kami kesulitan bermain di sini, di stadion ini, ini pengalaman bagus," ucap Miguel pada konferensi pers setelah pertandingan usai.
 
Selain suhu tropis, yang membuat Lebanon kesulitan menurut Moreira adalah jet lag pada pemain. Karena mereka menempuh perjalanan jauh.

 
"Saya dan tim teknis merasa bahwa para pemain kelelahan, karena tidak mudah menciptakan masalah (untuk Indonesia), karena kami juga butuh waktu 13 sampai 14 jam penerbangan untuk sampai ke sini. Tapi pada akhirnya mereka layak menang, atas semua komitmen yang ditunjukkan," ucap pelatih asal Portugal tersebut.
 
Tidak banyak penonton yang menyaksikan pertandingan pertandingan ini. Meski demikian, Miguel merasa bahwa laga ini tetap menjadi pengalaman yang bagus bagi para pemain asuhannya.
 
"Untuk atmosfernya, stadion tidak terlalu penuh, tapi tetap pengalaman bagus untuk pemain dan saya sendiri untuk berada di sini. Saya merasa orang Indonesia juga sangat menyukai sepak bola, dan seperti yang saya katakan pada konferensi pers pra pertandingan, dalam sepuluh tahun mendatang akan ada liga yang bagus di sini," ucap pria 38 tahun itu.
 
Lebanon akan kembali bertanding melawan timnas U-22 pada pertandingan uji coba kedua, yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu 16 April 2023 mendatang. (ant)

AC Milan vs Inter Milan

Pembelaan Pelatih AC Milan Usai Inter Milan Pesta Juara di San Siro

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membela anak asuhnya usai menelan kekalahan 1-2 dari Inter Milan dalam pertandingan pekan ke-33 Serie A di San Siro, Selasa dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024