Persib Bandung Jadikan Febri Hariyadi Senjata Lawan Persikabo 1973

Febri Hariyadi sedang berlatih fisik
Sumber :
  • Dede Idrus/VIVA

VIVA Bola – Persib Bandung bersiap menghadapi Persikabo 1973 di pekan ke-34 Liga 1. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu 15 April 2023. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Dalam laga nanti, Persib kemungkinan besar menurunkan Febri Hariyadi sebagai starter. Hal itu karena Febri terlihat hadir dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan. 

Pelatih Persib, Luis Milla memastikan Febri akan mendapat kesempatan bermain. Dia melihat pemain berusia 27 tahun ini bisa menjadi senjata Skuad Maung Bandung melawan Persikabo. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Ya pemain yang berlatih dengan bagus kemungkinan akan dapat kesempatan bermain. Dan Febri menurut saya adalah pemain yang penting tapi dia perlu harus bisa lebih kompetitif," ujar Milla kepada wartawan. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Namun, dia mengakui Febri jarang mendapat tempat di skuat inti musim ini. Penyebabnya, karena Febri belum menemukan performa terbaiknya pasca mengalami cedera. 

"Memang benar musim ini merupakan musim yang sulit baginya, karena sempat menderita cedera dan juga tidak rutin bermain," ucapnya. 

"Tapi dia perlu lebih bekerja keras dan menunjukan spiritnya, saya selalu berharap supaya Febri bisa memperlihatkan performa yang lebih baik lagi," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Febri menyatakan kesiapannya untuk tampil menghadapi Persikabo. Pemilik nomor punggung 13 ini bertekad mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. 

"Berbicara soal persiapan tentunya saya sebagai pemain siap untuk bermain besok dan saya mewakili pemain sudah sepakat untuk memberikan yang terbaik di pertandingan terakhir," ucap Febri. 

Febri ingin memberikan kemampuan maksimalnya demi meraih tiga poin. Kemenangan tentu akan membuat Bobotoh terpuaskan dan jadi momen indah bagi kiper I Made Wirawan. 

"Karena kita tahu kita kembali ke homebase yang sebenarnya dan itu juga jadi motivasi sendiri bagi para pemain apalagi didukung Bobotoh dan juga laga terakhir bagi Bang Made," terangnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya