PSSI Batal Naturalisasi Justin Hubner

Pemain keturunan Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membatalkan naturalisasi Justin Hubner karena terdapat permintaan sang pemain yang tidak dapat dipenuhi, demikian disampaikan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

Kisruh Nobar Timnas Indonesia U-23 Dilarang, Begini Respons Kemenpora

"Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi," kata Arya saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Senin.

Namun Arya tidak menjelaskan secara rinci mengenai permintaan Justin yang tidak dapat dipenuhi tersebut. Namun sempat beredar rumor bahwa pemain Wolverhampton Wanderers tersebut meminta pembayaran sebesar satu juta euro.
 
Pria yang juga menjabat sebagai staf khusus Menteri BUMN itu juga tidak mengetahui mengapa permintaan Justin tersebut baru dilontarkan menjelang fase akhir proses naturalisasi.
 
"Yang pasti kan begini, tidak ada niat kita untuk menghambat, ada komunikasi, ada namanya pendekatan kepada pribadi, kemudian keluarga. Biasanya mereka akan menunjuk agennya setelah itu. Baru kita proses." ujar Arya.

Pemerintah Instruksikan Seluruh Pemda Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan

Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner

Photo :
  • pssi.org

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona
 
Sementara itu, proses naturalisasi untuk Ivan Jenner dan Rafael Struick masih diteruskan. Arya mengatakan bahwa kedua pemain itu tidak menyodorkan persyaratan tertentu yang tidak dapat dipenuhi PSSI.
 
"Kami sudah bersurat dengan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), kemudian Kemenpora akan ke Kemenristek (Kementerian Riset dan Teknologi) untuk Jenner dan Struick itu akan kita proses, akan diurus administrasinya dan disumpah," tutur Arya.
 
Arya menambahkan bahwa jika kelak sudah dinaturalisasi, ia berharap Jenner dan Struick meneruskan berkarier di Eropa, demi mendapatkan pengalaman kompetisi yang lebih baik.

Jenner saat ini bermain untuk klub Belanda Utrecht U-21, sedangkan Struick juga bermain di liga negara kincir angin ADO Den Haag. (Ant)

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Indonesia U-23 sedang dalam sorotan karena kiprahnya di Piala Asia U-23 2024. Sebagai debutan di ajang ini, skuad Garuda Muda mampu memberi kejutan tembus babak semifinal

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024