Selalu Jadi Andalan, Gelandang Persib Masih Belum Puas

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar selalu menjadi tumpuan tim di lini tengah. Kehadirannya mampu memberikan warna berbeda bagi permainan Maung Bandung tak cuma di Liga 1

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Selama memperkuat Persib di musim ini, Dedi Kusnandar sudah tampil sebanyak 32 pertandingan. Menurut data Transfermarkt, pemain yang akrab disapa Dado telah membukukan total 2.068 menit bermain. 

Meski begitu, Dado merasa tidak puas dengan perfomanya. Menurutnya, sebagai pemain dia harus menunjukan perkembangan positif setiap musimnya.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat berlatih

Photo :
  • Official Persib

"Balik lagi ke hakikat manusia tidak ada kepuasan, jadi kita selalu setiap penampilan, setiap, musim ke musim evaluasi, kalau misal puas jadi enggak meningkatlah," ucap Dado, Rabu 19 April 2023. 

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Bermain setiap tahun itu harus tidak puas, dalam arti positif untuk meningkatkan dan evaluasi yang kemarin kemarin agar jadi ada gairah motivasi di musim selanjutnya," lanjutnya. 

Namun, dia mengakui musim ini lebih banyak mendapat kepercayaan untuk main dibanding musim sebelumnya. Musim lalu, Dado hanya bermain 24 pertandingan dengan total 1.116 menit. 

Pelatih Persib Luis Milla

Photo :
  • Viva/Dede Idrus

"Kalau dibandingkan musim lalu lebih masih banyak musim ini," terangnya. 

Perfoma apik Dado tak lepas dari kehadiran Luis Milla. Dia mengatakan pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut membuatnya merasa nyaman  hingga mendapat pelajaran penting di lapangan. 

"Pasti kita sebagai pemain sudah tahu sekaliber coach, yang pasti kita pemain jadi banyak belajar, termasuk saya," tuturnya. 

"Belajar dari pengalaman beliau itu sangat berkesan dan sangat harus dimanfaatkan. Enggak ada pemain yang tidak mau dilatih Luis Milla," tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya