Luis Milla Bantah Isu Miring soal Internal Persib

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Ruang ganti Persib Bandung dikabarkan memanas setelah pelatih Luis Milla kecewa dengan kinerja anak asuhnya dalam laga melawan Persita Tangerang pada pekan ke-33 Liga 1 2022/2023.

Lawan Man Utd, Liverpool Tak Mau Ulangi Performa Seperti di Piala FA

Dalam pertandingan tersebut, Persib kalah telak empat gol tanpa balas dari Persita. Rumornya dengan kekalahan tersebut hubungan pelatih dan pemain tidak akur.

Kabar tersebut langsung ditepis Luis Milla. Pelatih asal Spanyol ini memastikan suasana ruang ganti para pemain baik-baik saja usai kompetisi Liga 1 berakhir.

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Pelatih Persib Luis Milla

Photo :
  • Viva/Dede Idrus

Manajemen dan pelatih pun telah melakukan evaluasi secara menyeluruh belum lama ini. Hal ini dilakukan sebagai persiapan untuk menatap kompetisi musim depan.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

"Dinamika yang terjadi di ruang ganti pemain merupakan hal yang biasa. Tapi saya pastikan, kondisi tim baik-baik saja dan kondusif," kata Milla, Kamis 20 April 2023.

Milla mengakui, berdasarkan hasil evaluasi yang sudah dilakukannya bersama tim pelatih, ia sudah mengantongi daftar pemain yang bakal dipertahankan dan bahkan calon pilar yang bakal didatangkan.

Latihan Persib Bandung.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Bukankah hal ini juga merupakan hal biasa di setiap akhir kompetisi. Mengevaluasi kinerja tim merupakan kewajiban pelatih dan hasilnya berupa rekomendasi harus dibicarakan dengan manajemen klub," tegasnya.

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengaku sudah menerima hasilnya evaluasi kinerja tim, termasuk rekomendasi untuk membangun skuad yang lebih baik pada musim depan.

"Sejauh ini, sesuai dengan rekomendasi pelatih, kita sudah memperpanjang kontrak pemain yang dibutuhkan. Sedangkan untuk pemain baru, kita pun terus mengkomunikasikannya. Ini hal biasa dan tim juga dalam keadaan kondusif," ungkap Teddy.

Persib diketahui mengakhiri kompetisi di peringkat ketiga klasemen Liga 1. Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 62 poin dari 34 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya