PSS Sleman Resmi Datangkan Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra

Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra gabung ke PSS Sleman
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bola – PSS Sleman terus melakukan persiapan untuk menyambut Liga 1 musim 2023/2024 mendatang. PSS Sleman menambah dua amunisi baru untuk musim kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Dua pemain anyar yang telah resmi direkrut PSS Sleman ini adalah gelandang asing asal Argentina, Jonathan Bustos, dan penyerang naturalisasi, Esteban Vizcarra.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makassau membenarkan adanya dua pemain anyar yang telah resmi bergabung dengan tim berjuluk Super Elang Jawa ini. Rachmat berharap dua pemain anyar ini bisa memberikan kontribusi lebih dan membawa hasil positif bagi PSS Sleman.

"Hari ini kami telah resmi mendatangkan dua rekrutan baru yaitu Bustos dan Esteban. Keduanya sudah memiliki pengalaman berkarier di liga Indonesia sehingga menurut saya tidak perlu ada adaptasi yang harus mereka lakukan," ujar Rachmat, Selasa 25 April 2023.

Rachmat membeberkan Jonathan Ezequiel Bustos merupakan pemain yang beroperasi di posisi gelandang serang. Pemain yang memilki paspor Argentina ini mengawali karir di klub Huracán.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra gabung ke PSS Sleman

Photo :
  • Istimewa

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Musim 2021/2022 menjadi awal kedatangannya di Indonesia bersama Borneo FC Samarinda. Bertahan kurang lebih tiga tahun bersama Borneo, Bustos memilih PSS sebagai pelabuhan karier selanjutnya di Indonesia.
Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan


Musim lalu, pemain yang memiliki kaki terkuat kiri ini berhasil membukukan total lima gol dan delapan assist.

"Untuk Bustos sendiri menurut saya secara kemampuan sudah tidak diragukan lagi. Umpan-umpan terukur yang dia berikan dan penampilan konsistennya selama beberapa musim di Indonesia menurut saya menjadi alasan kenapa kami merekrutnya ke PSS," jelas Rachmat.

Sedangkan sosok Esteban Gabriel Vizcarra bukan lagi nama yang asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia. Pemain naturalisasi ini telah melalang buana ke berbagai klub di Indonesia seperti Pelita Jaya, Semen Padang, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Madura United FC.

Pemain yang mengawali karir dengan klub yang sama dengan Bustos yaitu Huracán. Musim lalu, Esteban berhasil membukukan satu gol dan lima asisst untuk Madura United.

"Esteban dengan segala pengalamannya berkarir di Indonesia bisa menjadi pegangan kuat untuk tim PSS melaju lebih kencang di musim depan. Secara kemampuan, saya rasa semua pecinta sepak bola Indonesia tahu kenapa Esteban kami rekrut ke tim PSS," ujar Rachmat.

"Semoga dengan didatangkannya Bustos dan Esteban menjadi awal baru dari era PSS yang lebih baik. Saya mengajak PSS fans untuk terus menunggu dan bersabar untuk perubahan yang akan kita terus lakukan ke depan," pungkas Rachmat.

Pemain PSIS Semarang, Lucao Moreira

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

PSIS Semarang sukses kantongi kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Jumat 26 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024