PSS Sleman Rekrut Kiper Timnas Filipina

Anthony Pinthus
Sumber :
  • instagram.com/pinthus1

VIVA Bola – PSS Sleman resmi mendapatkan kiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus sebagai salah satu pemain anyarnya untuk Liga 1 musim 2023/2024. Kepastian Pinthus bergabung ini disampaikan langsung oleh Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Rachmat mengatakan salah satu hasil evaluasi permainan PSS di musim lalu adalah sektor pertahanan. Rachmat menyebut jika sektor pertahanan menjadi prioritas untuk diperbaiki musim mendatang.

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M. Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di Timnas maupun level klub," kata Rachmat, Minggu 30 April 2023.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

PSS Sleman vs Persik Kediri

Photo :
  • instagram.com/pssleman

Rachmat menerangkan pertimbangan PSS merekrut Pinthus sebagai penjaga gawang ini tak lepas dari pengalamannya yang dianggap mumpuni.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

"Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak untuk mengisi sektor penjaga gawang Super Elja," jelas Rachmat.

Rachmat menuturkan jika Pinthus harus bersaing dengan M. Ridwan untuk menjadi kiper utama PSS Sleman musim mendatang. Rachmat membeberkan jika M. Ridwan merupakan salah seorang yang dipertahankan PSS Sleman untuk musim depan.

"Persaingan di posisi kiper ke depannya tentu akan ada karena M. Ridwan muncul menjadi salah satu pemain terbaik kita di musim lalu. Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada," urai Rachmat.

Dari data yang dirilis PSS, Anthony Pinthus mengawali karier di negeri Swiss bersama Grasshoppers di usia muda. Selanjutnya, Pinthus mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama klub Swiss lainnya, United Zurich.

Memiliki ayah yang berasal dari Swiss dan ibu dari Filipina, Pinthus memilih kewarganegaraan Filipina dan bergabung dengan Azkals Development Team (ADT), klub yang menaungi pemain muda Timnas Filipina pada tahun 2020.

Karier Pinthus mulai menanjak ketika memperkuat tim United City FC dengan meraih gelar juara serta Golden Gloves pada Liga Filipina di musim 2019/2020 dan Copa Filipina di musim 2020/2021.

Pemain yang mengidolai Iker Casillas ini merupakan salah satu andalan di lini belakang Timnas Filipina. Terbaru, Pinthus mendapat kesempatan menjaga gawang The Azkals sebanyak dua kali pada gelaran Piala AFF 2022 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya