Timnas Indonesia U-22 Diminta Fokus Kontrol Emosi Lawan Vietnam

Rizky Ridho saat Indonesia vs Burundi
Sumber :
  • Instagram.com/pssi

VIVA Bola – Laga Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam pada semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh, Kamboja, Sabtu 13/ Mei 2023, dipastikan ketat. Dan mengontrol emosi menjadi fokus dari salah satu pemain Rizky Ridho.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

"Kita semua tahu kedua tim akan sama-sama mencoba bermain maksimal dan ketat. Jadi semoga saja kami bisa mengontrol itu," kata Rizky Ridho di Phnom Penh, Kamboja, Jumat 12 Mei 2023.

Saat ini, lanjut Rizky, dia bersama tim dalam kondisi terbaik. Apalagi memiliki masa jeda yang cukup setelah menjalani laga terakhir fase Grup A melawan Kamboja, Rabu 10 Mei 2023.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

"Kondisi kami sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final," Rizky Ridho menambahkan.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

Rizky Ridho selama mendapatkan kepercayaan dari pelatih Indra Sjafri selalu tampil bagus dan maksimal. Pemain dengan posisi pemain belakang ini bahkan membantu timnas mencatatkan clean sheet sebelum akhirnya kebobolan dari pemain Kamboja.

Pemain yang dipercaya menjadi kapten timnas juga memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan sukses meredam emosi saat menghadapi laga ketat. Namun, lawan Vietnam kondisinya pasti berbeda di tengah rivalitas yang tinggi.

Sementara itu pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri membenarkan jika tim asuhannya dalam kondisi terbaik dan siap menghadapi Vietnam. Formasi terbaik juga sudah disiapkan dan Rizky Ridho dipastikan akan menjadi sebelas pemain pertama yang bertanding.

"Kami punya kesimpulan bahwa pemain-pemain yang akan main besok sudah fix dan mudah mudahan bisa menjadi apa yang ditargetkan, lolos ke final, Insyaallah,' kata Indra Sjafri menegaskan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya