Ngebet Jadikan Stadion Gajayana Sebagai Kandang, Arema FC Ajukan Hak Kelola

Pemain Arema FC
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA Bola - Arema FC mempunyai keinginan kuat untuk menjadikan Stadion Gajayana, Kota Malang sebagai kandang mereka di musim 2023-2024. Apalagi Stadion Kanjuruhan pasca Tragedi Sabtu, 1 Oktober 2022 silam sampai saat ini masih ditutup untuk kepentingan umum. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

Arema FC yang sedang mencari kandang ingin menjadikan Stadion Gajayana Kota Malang sebagai markas. Mereka sangat antusias terbukti dengan cara mereka melakukan pendekatan kepada Pemerintah Kota Malang dengan melakukan audiensi. 

General Manager Arema FC, Muhammad Yusrinal Fitriandi mengatakan, bahwa mereka tidak hanya sekedar ingin menjadikan Stadion Gajayana sebagai homebase. Namun, juga mengajukan hak pengelolaan untuk stadion tertua di Indonesia ini.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

"Arema FC mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Malang Bapak Sutiaji dan Disporapar selaku pengelola Stadion Gajayana yang sudah memberikan atensinya agar Arema FC menggunakan Stadion Gajayana sebagai home-base untuk kompetisi musim depan," kata Yusrinal. 

"Bahkan dalam diskusi yang dilakukan, Arema FC juga siap mengajukan hak kelola agar kedua pihak memiliki rencana jangka panjang terkait pengembangan Stadion Gajayana ke depannya," tambahnya. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Liga 1

Yusrinal mengaku Arema FC siap membantu dalam proses renovasi Stadion Gajayana agar sesuai dan layak untuk Liga 1. Mereka menawarkan pembenahan lampu penerangan dan rencana penggunaan single seat atau kursi pada tribun Stadion Gajayana.

Pemain Arema FC rayakan gol.

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Soal apa saja yang harus dibenahi agar sesuai dengan regulasi sudah ada pembicaraan. Termasuk rencana penggunaan 10 ribu single seat dan juga soal lampu penerangan di Stadion Gajayana,” ujar Yusrinal. 

Sementara itu, Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan bahwa Pemerintah Kota Malang masih akan melakukan pembahasan lebih mendetail dengan manajemen Arema FC. Salah satu solusi yang mungkin disepakati adalah manajemen Arema FC memperbaiki lampu dan memasang kursi sebagai kompensasinya dipotong biaya sewa stadion.

"Sudah ketemu, ada tim Arema FC. Mana yang bisa dilakukan sesegera mungkin, yang tidak menunggu PAK (Perubahan Anggaran Keuangan). Arema FC sewa kompensasinya besar kan bisa, sekarang dibenahi dikeluarkan oleh manajemen nanti sebagai kompensasi di sewa," tutur Sutiaji.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya