Timnas Indonesia U-22 Menang, RIbuan Warga Solo Bentangkan Bendera Merah Putih Raksasa

Warga Solo bentangkan bendera Merah Putih usai Timnas Indonesia juara SEA Games
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Bola – Ribuan warga Solo larut dalam euforia kemenangan Timnas Indonesia U-22 yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand dengan sekor 5-2. Warga Solo yang menggelar nonton bareng (nobar) di depan Balai Kota Solo langsung berpesta pora dengan membentangkan bendera raksasa Merah Putih.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Warga yang memadati depan videotron milik BNI di seberang jalan depan Kantor Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka langsung berdiri merayakan kemenangan setelah wasit meniup peluit panjang tanda babak tambahan selesai. Dengan kemenangan skor 5-2, ribuan warga yang nobar langsung berdiri dan berjingkrak suka ria merayakan kemenangan.

Tanpa perlu komando, sejumlah peserta nobar langsung menyalakan flare untuk merayakan tim skuad Garuda melawan tim dari Negeri Gajah Putih. Suasana depan Balai Kota Solo langsung ramai dan bergemuruh karena ribuan peserta nobar meneriakkan yel-yel kemenangan Timnas Merah Putih.

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Warga Solo bentangkan bendera Merah Putih usai Timnas Indonesia juara SEA Games

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Kemeriahan itu bertambah ketika banyak peserta nobar yang ikut menyalakan kembang api. Tak hanya itu, peserta nobar itu juga banyak dihadiri para suporter Persis Solo. Mereka membentangkan bendera Merah Putih raksasa di atas kepala ribuan warga yang memadati kawasan depan Balai Kota Solo yang menjadi lokasi nobar.

Prediksi Piala Asia U-23: Timnas Indonesia vs Australia

Sejumlah petugas keamanan gabungan tampak berjaga ketat di sekitar lokasi nobar. Kehadiran ribuan peserta nobar pertandingan final cabang olahraga sepakbola SEA Games antara Timnas Indonesia U-22 melawan Thailand menyebabkan kawasan Jenderal Sudirman mulai dari depan Kantor Bank Indonesia Solo, Balai Kota Solo hingga Pasar Gede ditutup.

Salah satu peserta nobar, Rini mengaku sangat gembira karena pertandingan yang cukup menegangkan itu dimenangkan Timnas Indonesia U-22. Ia mengaku datang ke lokasi nobar di depan balai kota dengan mengajak sejumlah temannnya karena ini momen yang sangat langka nobar bersama ribuan peserta lainnya di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

“Karena ada informasi nobar di sini makanya saya ajak teman-teman untuk datang ke sini demi memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Alhamdulillah Indonesia menang dan meraih medali emas setelah menunggu selama 32 tahun,” kata dia usai mengikuti nobar di depan Balai Kota Solo, Selasa malam, 16 Mei 2023.

Ia menilai kegiatan nobar kali ini suasananya seperti saat menonton langsung pertandingan sepakbola di stadion. Menurutnya ribuan penonton berteriak terus memberikan semangat kepada Irfan Jauhari dan kawan-kawang yang berjuang untuk mendapatkan medali emas SEA Games 2023.

“Ini sangat meriah sekali. Suasananya seperti di stadion saat menonton pertandingan langsung,” ujar dia.

Sementar itu, Wawan mengaku rela datang ke Solo dari Sukoharjo untuk menyaksikan bersama dengan ribuan pendukung Timnas Indonesia U-22 yang mengikuti nobar di depan Balai Kota Solo.

“Karena ada informasi nobar pertandingan final timnas, makanya tadi abis Magrib terus ke sini untuk bergabung dengan teman-teman dari Solo,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya