Arema FC Rekrut Mantan Pemain Al-Nasr

Penyerang asing Arema FC, Gustavo Almeida
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)/ VIVA

VIVA Bola – Arema FC resmi memperkenalkan pemain asing Gustavo Almeida. Dia telah mengikuti sesi latihan bersama tim Singo Edan di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Rabu, 24 Mei 2023 kemarin. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Mantan pemain Al-Nasr SC Kuwait itu sebelumnya telah melakukan tes kesehatan sebelum resmi menandatangani kontrak bersama Arema FC. Setelah dinyatakan tidak ada masalah dan lolos tes Gustavo akhirnya latihan bersama tim. 

"Iya, dia dikontrak dengan durasi satu tahun," kata Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Kamis, 25 Mei 2023. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Wiebie mengungkapkan, sebelum memutuskan merekrut Gustavo. Arema FC mendapat sejumlah tawaran penyerang asing. Namun, hasil keputusan bersama tim pelatih akhirnya memutuskan merekrut Gustavo.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Sebenarnya striker ada beberapa nama. Tapi pelatih semua menunjuk Gustavo. Kita mengikuti skema pelatih," ujar Wiebie. 

Arema FC berharap striker asal Sao Paolo Brasil ini mampu membawa tim berprestasi di kompetisi musim 2023/2024. Apalagi dari analisa gaya permainan penyerang berusia 26 tahun ini dianggap cocok dengan karakter Singo Edan. 

"Intinya saya kepingin tahun ini bisa memuncaki prestasi yang lebih baik dari sebelumnya. Kita datangkan Gustavo supaya bisa membawa Arema FC berprestasi," tutur Wiebie. 

Disisi lain, Wiebie juga menilai Gustavo sebagai juru gedor yang cukup tajam. Buktinya, dari 11 pertandingan bersama Al-Nasr Gustavo mampu mencetak 9 gol. Dia berharap Gustavo mampu memenuhi ekspetasi manajemen. 

"Kita ingin dia bermain bagus dan saya yakin dia bisa cetak gol untuk Arema," kata Wiebie.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya