Arema FC Tergoda Rekam Jejak Mentereng Gustavo Almeida di Al-Nasr

Penyerang asing Arema FC, Gustavo Almeida
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)/ VIVA

VIVA Bola – Arema FC resmi merekrut penyerang asing bernama Gustavo Almeida. Dia adalah penyerang 26 tahun kelahiran Sao Paolo Brasil. Gustavo adalah mantan pemain Al-Nasr SC Kuwait. 

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Asisten pelatih Arema FC, Joko Susilo menuturkan bahwa rekam jejak yang mentereng menjadi salah satu pertimbangan mereka merekut Gustavo. Saat bergabung dengan tim Malaysia, Negeri Sembilan FC di musim 2021 - 2022. Dia mencetak 11 gol dan satu assist dari 14 penampilannya.

"Kita butuh striker, rekam jejaknya bagus, terakhir kemarin dia bermain di Kuwait, kita dapat informasi dari sana cukup bagus juga mainnya. Itu yang menjadi alasan dia jadi pilihan kita," kata Joko Susilo, Kamis, 25 Mei 2023. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menuturkan, bahwa sebelum merekrut Gustavo tim pelatih menerima banyak tawaran dari agen pemain. Tetapi tim pelatih memilih yang terbaik diantara pilihan yang ada.

Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola Usai Dibantai Bhayangkara FC

"Sebelumnya ada beberapa pilihan, banyak sekali penyerang asing yang ditawarkan agen, baik agen lokal maupun asing. Tapi, apa pun info yang kita dapat, tetap kita saring, tidak langsung kita telan mentah-mentah,” ujar Gethuk. 

Sementara itu, Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, bahwa Gustavo Almeida dikontrak selama satu tahun terlebih dahulu. Dia berharap Gustavo mampu menjadi penyerang haus gol di kompetisi musim 2023/2024. 

"Kita lihat musim ini. Yang dia bisa bermain bagus dan mencetak banyak gol untuk Arema FC," tutur Wiebie. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya