PSSI Gelar Kongres Biasa Besok, Apa Saja Agendanya?

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – PSSI akan menyelenggarakan Kongres Biasa 2023 pada Minggu 28 Mei 2023 di Hotel Intercontinental, Jakarta, demikian pernyataan federasi yang dikutip dari laman resmi PSSI.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Pada kongres tersebut ada beberapa agenda yang akan dibahas, seperti penetapan program dan rencana anggaran PSSI 2023, pengesahan auditor independen, penerimaan pemberhentian serta perubahan nama dan domisili anggota PSSI, penetapan badan yudisial, dan penyempurnaan kode disiplin PSSI.

Kongres Biasa PSSI 2023 rencananya akan dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia, Komite Olimpiade Indonesia, serta sejumlah instansi lainnya.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Logo PSSI

Photo :
  • Twitter/@PSSI

"Kami berharap kongres besok akan berjalan dengan aman, sukses, dan lancar, serta bisa menghasilkan keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir," kata anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga.

Kata Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Hajar Vietnam

Kongres tersebut akan diikuti oleh 87 delegasi yang memiliki hak suara. Para delegasi yang memiliki hak suara tersebut dapat melakukan proses registrasi pada Sabtu (27/5). Ini akan menjadi kongres pertama bagi PSSI di bawah kepengurusan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Kepengurusan PSSI masa bakti 2022-2027 tersebut belum lama ini dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Marciano Norman, pada Jumat (25/5) silam. Pada kesempatan itu, Marciano Norman resmi melantik 17 orang pengurus PSSI. (Ant)

Timnas Indonesia vs Vietnam di SUGBK

Terkuak, Alasan Timnas Indonesia Tidak Menggunakan Logo PSSI di Jersey

Di balik gegap gempita sepak bola Indonesia, terselip sebuah pertanyaan menarik, mengapa Timnas Indonesia menggunakan logo Garuda Pancasila, bukan logo federasi PSSI?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024