Pelatih Luis Milla Tak Khawatir Persiapan Persib Mepet

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola - Persib Bandung tidak mengikuti langkah beberapa tim yang sudah memulai sesi latihan untuk menghadapi Liga 1 2023/2024. Maung Bandung memilih menggelar latihan pada 5 Juni 2023.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Dengan demikian, Persib hanya memiliki waktu persiapan kurang dari satu bulan untuk menghadapi Liga 1 yang akan bergulir 1 Juli mendatang.

Meskipun persiapan terbilang mepet, juru taktik Persib, Luis Milla tidak terlalu khawatir. Dia menyebut persiapan timnya dinilai cukup karena para pemain tetap menjaga kondisi selama libur kompetisi.

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Ini sudah menjadi rencana kami. Bagi saya berlatih selama enam pekan adalah waktu yang cukup untuk konsentrasi di masa pramusim," ujar Milla, Sabtu 27 Mei 2023.

"Latihan bersama selama empat pekan itu cukup dan sebelum para pemain berlatih bersama, mereka diberikan program latihan individu, menurut saya itu sempurna," lanjutnya.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan anak asuhnya diberikan program latihan khusus selama dua pekan. Sehingga, ketika pemain kembali berkumpul kondisi para pemain tidak menurun drastis.

"Saya rasa itu cukup berlatih bersama selama satu bulan, karena sebelumnya pemain selama dua pekan tetap berlatih secara individual. Menurut saya ini tidak masalah, jadi waktu selama enam pekan itu cukup berkonsentrasi sebelum kompetisi," tuturnya.

Dalam latihan perdana nanti, Persib kemungkinan tanpa diperkuat empat pemainnya karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia. Keempat pemain tersebut adalah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok dan Edo Febriansyah.

"Pemanggilan pemain ke tim nasional itu adalah paraturan dan kami di klub tidak bisa berbuat apa-apa. Rencananya mereka di tanggal 5 Juni akan akan berkumpul dengan pemain-pemain yang lain dan setelahnya di tanggal 6 atau 7 mereka akan bergabung dengan tim nasional," ungkap Milla.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya