60 Ribu Kapasitas Penonton Dibuka saat Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Suporter Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 di SUGBK
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), membuka 60.000 kapasitas penonton saat Timnas Indonesia melawan juara dunia Argentina dalam ajang FIFA Matchday pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Timnas U23 Dicurangi Wasit, Fitri Carlina Sangat Kecewa dan Ungkapkan Kekesalannya

"Tentu ada beberapa hal yang memang kami jaga (tidak membuka kapasitas penuh), kapasitasnya biar seimbang, ini menjaga keamanan," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di media center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin 29 Mei.

Stadion Utama Gelora Bung Karno mempunyai kapasitas maksimal 77.000 penonton namun dari pihak PSSI selaku penyelenggara tidak membuka secara penuh dikarenakan ada permintaan khusus dari pihak Federasi Sepakbola Argentina (AFA) yang memprioritaskan penjagaan keamanan dari timnas Argentina.

Erick Thohir juga menambahkan 60.000 kapasitas tersebut dibuka untuk para penonton dan belum termasuk dari kuota tiket yang dimiliki sponsor dan sejumlah tamu undangan dari sejumlah tokoh sepakbola Internasional.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Erick Thohir: Petarung MMA Indonesia di Road to UFC, Tunjukkan Kita Punya Nyali

Photo :
  • Istimewa

"Tapi tentu kan ada pihak-pihak sponsor yang sudah punya kuota tiket. Belum lagi nanti ada beberapa tokoh sepak bola internasional, beberapa kepengurusan dari negara ASEAN dan Asia, bahkan dunia. Kami undang juga mereka supaya melihat bagaimana fasilitas Indonesia tidak kalah dengan negara lain," ungkap Erick Thohir.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Mantan Presiden Inter Milan itu juga mengungkapkan AFA terkejut setelah melihat infrastruktur yang menjanjikan yang telah tersedia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

"Jadi ini yang kadang-kadang kami ingin menunjukkan ke beberapa negara yang belum pernah ke Indonesia. Kami ini negara yang kuat dalam membangun sepak bola, baik di kultural tapi juga di infrastruktur. Tinggal kebiasaan saja yang harus dibangun, kebiasaan untuk jadi tradisi supaya sepak bola juga diperhitungkan dunia," ungkap Erick Thohir.

Rencananya PSSI bakal membuka pembelian tiket mulai tanggal 5 Juni yang dapat diakses melalui platform BRI card holder. Lalu pada 6-7 Juni untuk pembelian tiket umum yang dapat diakses di laman resmi PSSI.

Berikut daftar harga tiket Indonesia vs Argentina:

Kategori 3: Rp600 ribu
Kategori 2: Rp1.2 juta
Kategori 1: Rp2.5 juta
VIP Barat dan Timur: Rp4.25 juta. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya