Tambahan Pemain Asing Sesuai Kebutuhan Arema FC

Charles Lokolingoy pemain asing berpaspor Australia rekrutan Arema FC
Sumber :
  • Uki Rama (Malang)/ VIVA

VIVA Bola – Arema FC perlahan tapi pasti mendatangkan satu persatu pemain incarannya. Usai mendatangkan Gustavo Oliviera asal Brasil. Kini manajemen Arema FC kembali mendatangkan dua pemain asing. 

Liga Champions Asia dan Piala AFC Berubah Format Musim Depan, Klub Indonesia Ikut yang Mana?

Dua pemain asing ini adalah Charles Lokolingoy pemain asing berpaspor Australia. Lalu pemain kedua adalah Ichaka Diarra asal Mali. Untuk Charles Lokolingoy berposisi penyerang. Sedangkan, Ichaka Diarra berposisi stopper. 

Kedua pemain ini resmi menandatangani kontrak satu musim bersama Singo Edan pada Selasa, 30 Mei 2023. Keduanya diperkenalkan oleh manajemen di Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang. 

Lebaran Cuma Libur Singkat, Arema FC Geber Persiapan Tatap Lanjutan Liga 1

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, pemain asing yang direkrut sesuai dengan kebutuhan tim untuk melengkapi komposisi pemain menyambut kompetisi musim 2023/2024. Progres negosiasi pun berjalan dengan lancar.

Harusnya Main di SUGBK, Ini yang Dilakukan Pemain Persija saat Liga 1 Ditunda

"Hari ini proses perjanjian kerjasama dengan dua pemain asing baru berjalan dengan lancar. Mereka adalah penyerang berpaspor Australia Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai striker dan Ichaka Diarra merupakan stopper asal Mali,” kata Wiebie. 

Charles Lokolingoy sebelumnya memperkuat klub Liga 1 Malta. Sementara, Ichaka Diarra sebelumnya memperkuat klub asal Lebanon, Al-Ansar FC. Untuk, Charles Lokolingoy dia akan berduet dengan Gustavo Almeida yang juga berposisi penyerang.

“proses perekrutan berjalan dengan lancar. Tentu saja pemain yang direkrut adalah pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim," ujar Wiebie.

Dengan direkrutnya 3 pemain asing. Maka slot pemain asing Arema FC kurang 3 pemain lagi. Sebab, sesuai regulasi terbaru kuota pemain asing menjadi 5 plus 1 pemain Asia Tenggara. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya