Kabar Baik dari Thomas Doll untuk PSSI Jika Rekrut Dirtek Asal Jerman

Pelatih Persija jakarta, Thomas Doll
Sumber :
  • Perija

VIVA Bola – Pelatih Persija Thomas Doll mengatakan PSSI bakal untung jika benar merekrut Direktur Teknik asal Jerman.

Arema FC Bangga, Arkhan Fikri Tembus Timnas Indonesia Senior

Doll menyebut, orang-orang Jerman mempunyai keahlian di berbagai bidang sepak bola, bukan hanya sebagai pelatih.

"Orang Jerman tahu bagaimana harus bekerja. Maksud saya, Jerman tidak hanya memiliki pelatih bagus, namun kami juga mempunyai orang-orang yang baik di posisi seperti ini," ujar Thomas Doll

Jakarta-Bandung Fast Train to Become U-17 World Cup Transportation

"Orang Jerman tahu segalanya. Saya pikir, ini akan menjadi pilihan yang baik karena mereka dapat membantu. Maksud saya, di banyak negara mempunyai direktur teknik yang bagus," ucapnya.

Lebih lanjut, Thomas Doll yakin PSSI akan mendapatkan berbagai keuntungan dengan mendatangkan direktur teknik dari Jerman, termasuk dari etos kerja dan profesionalitas.

Skuad Ganas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, 9 Orang Main di Luar Negeri

"Saya akan senang karena saya tahu bagaimana orang Jerman bekerja. Mereka membawa profesionalitas ke dalam dan saya kira PSSI akan untung dari ini," imbuh Thomas Doll.

"Orang-orang Jerman adalah orang yang baik. Mereka bisa menangani orang-orang di sekelilingnya. Saya akan senang jika orang Jerman datang," ucap Thomas Doll.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkap alasan dibalik pemilihan Direktur Teknik (Dirtek) dari Jerman untuk mengganti posisi Indra Sjafri. 

Erick mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan federasi sepakbola Jerman (DFB) untuk kerja sama ini. Dalam waktu dekat, Erick bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Ratu Tisha bakal bertolak ke Jerman.

“Untuk Jerman, kita akan berangkat, saya Pak Waketum, dan Bu Tisha, itu Insyaallah di pertengahan Juni yang tidak lain ke Frankfurt nanti rencananya untuk kerja sama dengan mereka masalah direktur teknik,” ujar Erick. 

Erick juga mengungkapkan bahwa proses kerja sama ini akhirnya tercetus setelah ia datang ke Jerman beberapa waktu lalu. 

Dengan kerja sama ini, Erick Thohir berharap nantinya timnas Indonesia khususnya pemain muda bisa bermain di Eropa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya