Akui Kehebatan Shin Tae-yong, Argentina Tak Mau Remehkan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Presiden Federasi Sepakbola Argentina (AFA) Claudio Tapia menaruh hormat pada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Claudio Tapia menilai, juru taktik asal Korea Selatan itu sosok yang mempunyai kemampuan tinggi dalam mengelola tim sepakbola. 

Meski peringkat Timnas Indonesia jauh di bawah Argentina, Tapia meyakini bahwa keberadaan Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Garuda akan dapat menghadirkan perbedaan.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

"Indonesia tidak bisa diremehkan. Mereka dilatih oleh Shin Tae-yong yang kami semua tahu kemampuannya," papar Tapia pada wawancara dengan salah satu televisi Argentina,TyC Sport, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis.

Indonesia bukan satu-satunya negara Asia yang akan dihadapi Argentina pada pertengahan Juni mendatang.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Sebelum menghadapi timnas Indonesia, skuad Albiceleste akan terlebih dulu bermain melawan timnas Australia di China pada 15 Juni.

Sebelumnya Tapia menjelaskan bahwa Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjadi alasan penting mengapa timnas Argentina mau datang ke Indonesia untuk memainkan pertandingan FIFA Match Day pada 19 Juni mendatang.

Sejumlah pihak sempat bingung dengan keputusan timnas Argentina untuk bermain di Indonesia.

Pertama dan utama, karena timnas Argentina berstatus juara Piala Dunia 2022 dan menduduki posisi pertama daftar peringkat FIFA, sedangkan Indonesia berada di posisi ke-149 dalam daftar peringkat FIFA.

"Saya jelaskan bahwa Argentina bisa bermain dengan Indonesia karena Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Ia orang terpandang di Argentina dan juga pernah menjadi pemilik klub besar di Eropa, Inter Milan," papar Tapia.

Sebagai mantan pemilik Inter Milan, jejaring Erick memang cukup luas di Eropa.

Terkini, Erick bahkan mengundang empat mantan pemain papan atas level dunia, yakni Roberto Carlos, Marco Materazzi, Eric Abidal, dan Juan Sebastian Veron ke Tanah Air, untuk berbagi pengalaman dengan para pemain muda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya