Kapan Indonesia Punya Akademi Seperti Aspire, Prabowo: Insya Allah

Prabowo Subianto mengunjungi pelatihan Garudayaksa-Persib di Aspire Academy
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – Satu dialog singkat dan berarti muncul di Doha, Qatar, saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi pelatihan Garudayaksa-Persib di Aspire Academy, Rabu 31 Mei 2023.

Bicara Pilpres 2024 dengan Puan, Jusuf Kalla: Ganjar, Prabowo dan Anies Punya Kesempatan

Prabowo ditanya Mohammad Akram, kapten Persib U-17, peraih Piala Prabowo dalam turnamen Nusantara Open 2022. "Pak Prabowo, kira-kira kapan kita punya akademi dengan fasilitas lengkap dan modern seperti Aspire ini," tanya Akram.

Prabowo yang ditanya lalu tersenyum. "Insya Allah sebentar lagi," kata Prabowo.

Menaker Ida Temui Dubes RI untuk Qatar, Bahas Kerja Sama Ketenagakerjaan hingga Permenaker 4/2023

Aspire Academy adalah komplek pelatihan olahraga yang mewah, modern yang menampung ribuan atlet setiap tahunnya. Khusus sepakbola, sedikitnya 50 klub tiap tahun datang berguru ke Aspire dengan fasilitas komplitnya.

Sambil melihat latihan anak-anak Persib, Prabowo juga banyak dapat penjelasan dari Ivan Bravo, Direktur Jenderal Aspire Academy yang juga  Direktur Teknik Tim Nasional Qatar.

Prabowo Unggul di Tiga Provinsi dan Ganjar Hanya di Dua Provinsi, Menurut LSI Denny JA

"Saya bangga dan bahagia. Kalian ada disini adalah bagian dari janji saya. Rasakan dan nikmati fasilitas mewah kelas dunia disini," ujar Prabowo yang disambut riuh anak-anak muda Persib U17.

Dijelaskan Prabowo, sebentar lagi, finalis Nusantara Open 2022, PSLS Lhokseumawe, juga dikirim berguru di Aspire. Fary Francis, Ketua Delegasi Garudayaksa-Persib menambahkan kalau tim nasional U-16 juga akan dikirim.

"Semua ini demi Indonesia, demi sepakbola Indonesia, demi mimpi besar saya membawa tim nasional Indonesia ke Piala Dunia," ujar Prabowo semringah.

Indra Sjafri, Pelatih tim nasional U23 yang baru saja meraih emas di SEA Games Kamboja menyatakan bangga dan salutnya untuk Prabowo.

"Beliau tokoh hebat yang atensinya juga hebat untuk sepakbola Indonesia," ujar Indra, yang ikut mendampingi Prabowo di Aspire, Doha, Qatar.

Apalagi Prabowo adalah penggagas berdirinya Akademi Garudayaksa, akademi yang fokus pada pembinaan usia dini di Jakarta.

"Indonesia punya ribuan talenta yang bisa jadi generasi emas sepakbola Indonesia. Mereka nantinya akan jadi bintang hebat dan calon pemain tim nasional Indonesia. Merekalah nantinya yang mengibarkan bendera bangsa kita di Piala Dunia," kata Prabowo.

Kamis (1/6), Prabowo menyaksikan duel Persib U17 versus Al-Khor, juara Indonesian League di Qatar. Menurut Ketua IFQ, Vidi Viciyandrie, Al Khor diperkuat anak-anak muda potensial macam Eidlan, Fawwaz, dan Huzaifah. Hadir juga Dubes RI di Qatar, Ridwan Hassan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya