Jelang Timnas Indonesia Vs Argentina, Messi Jadi Pengangguran

Pemain PSG Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Aurelien Morissard

VIVA Bola – Lionel Messi dipastikan akan meninggalkan Paris Saint-Germain, PSG. Hal itu dikonfirmasi oleh pelatih Les Parisiens, Christophe Galtier.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Duel PSG melawan Clermont Foot di Ligue 1 adalah momen terakhir Messi bersama Les Parisiens. “Saya punya kehormatan melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola," kata Galtier.

"Ini akan jadi pertandingan terakhir Messi di Parc des Princes, dan saya berharap dia akan mendapat sambutan hangat," ujarnya, menambahkan.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Kontrak Messi di PSG berakhir 30 Juni 2023. Pemain asal Argentina tersebut dan manajemen klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kerja sama yang sudah terjalin dua tahun terakhir.

Hingga saat ini Messi belum mengambil keputusan mengenai masa depannya. Kembali ke Barcelona dan bergabung klub asal Arab Saudi merupakan dua rumor masa depan La Pulga.

Pelatih Korea Selatan Puji Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia U-23 Setinggi Langit

Di satu sisi, Messi dijadwalkan akan berkunjung ke Jakarta. Dia akan memimpin Timnas Argentina untuk menghadapi Indonesia pada laga uji coba FIFA Matchday pada 19 Juni 2023.

Dengan situasi kontraknya di PSG, akan berstatus 'pengangguran' alias tidak memiliki klub jelang pertandingan Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Messi dikabarkan bakal menyusul Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi. Status Messi sebagai Duta Pariwisata Arab Saudi memperkuat rumor ini.

Terdapat pula rumor yang menyebut Messi bakal kembali ke Barcelona. Kehadiran Xavi Hernandez sebagai pelatih Blaugrana disebut jadi salah satu alasan Messi mempertimbangkan kemungkinan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya