Arema FC Masih Berburu Playmaker Asing

Kandang Arema, Stadion Kanjuruhan
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – Arema FC secara bergelombang mulai merekrut satu persatu pemain asing untuk mengarungi kompetisi musim 2023/2024. Saat ini Arema FC sudah merekrut 3 pemain asing dengan posisi bek tengah, penyerang sayap dan penyerang tengah. 

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?

Di posisi bek tengah ada pemain asal Mali, Ichaka Diarra. Diposisi penyerang sayap ada pemain berpaspor Australia yakni, Charles Lokolingoy sedangkan penyerang tengah ada pemain asal Brasil, Gustavo Almeida.

"Kemarin kita butuh center back, winger, dan striker. Kita datangkan pemain ini sesuai kebutuhan tim pelatih," kata manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Jumat, 2 Juni 2023. 

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat

Ketiga pemain asing ini belum pernah merasakan kompetisi di Indonesia. Mereka punya waktu sekira 2 bulan untuk beradaptasi dengan iklim Indonesia. Baik, Gustavo Almeida, Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra semuanya sudah berlatih bersama tim. 

Pemain Arema FC, Gustavo Almeida.

Photo :
  • VIVA | Uki Rama (Media Officer Arema FC)
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Terkini, Arema FC dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan pemain berposisi gelandang bertahan. Informasinya, pemain ini mantan penggawa Tim Nasional Kamerun. Dengan begitu, kini Arema FC masih membutuhkan pemain asing berposisi playmaker. 

"Untuk sementara ini sudah datang dari Timnas Kamerun untuk gelandang bertahan. Satu lagi kita cari untuk posisi playmaker, kami masih cari mana yang layak," ujar Wiebie.

Wiebie menuturkan, jika pemain asing berposisi gelandang bertahan ini resmi menjalin kontrak maka manajemen akan langsung memperkenalkanya ke publik. Dengan begitu manajemen akan fokus mencari seorang playmaker. 

Wiebie mengaku manajemen Arema FC sangat selektif dalam melakukan perekrutan pemain asing. Dia ingin pemain asing yang bergabung dengan Arema FC memiliki kualitas di atas rata-rata.

"Banyak tawaran kalau pemain asing yang di bawah incaran kami. Tapi kami kan cari yang grade A. Katanya prosesnya lebih mudah (di bawah grade A). Tapi, bukan itu yang kami cari,” tutur Wiebie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya