Bali United Hormati Keputusan Pertandingan Tanpa Suporter Tamu

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pantau latihan pemain
Sumber :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

VIVA Bola – Bali United menghormati keputusan operator kompetisi PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang meminta pertandingan sepakbola tidak dapat dihadiri suporter tamu termasuk saat laga melawan PSM Makassar pada Selasa 6 Juni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar.

"Hanya kembali lagi, saya hormati keputusan dari operator kompetisi," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Minggu 4 Juni 2023.

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu memiliki pandangan berbeda bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan kehadiran suporter tamu saat babak play off melawan PSM Makassar.

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pantau latihan pemain

Photo :
  • ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Alasannya, lanjut dia, suporter Bali United menyambut hangat pendukung tim tamu.

"Seharusnya bisa melihat dari suporter tim mana. Saya bisa bicara dari suporter Bali United yang sangat welcome dengan suporter dari klub lain. Tidak ada masalah ketika suporter lawan datang di Bali buat nikmati pertandingan," ucapnya.

Sebelumnya, operator melayangkan surat kepada kedua manajemen tim yang akan bertemu di babak play-off pada 6 di Stadion Kapten Dipta Bali dan 10 Juni 2023 di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Bukan hanya di babak play-off tersebut, dalam surat itu juga disebutkan, pertandingan tanpa penonton tamu juga berlaku dalam kompetisi nasional yang ada di Indonesia.

PT. LIB menyampaikan bahwa terdapat revisi Pasal 31 ayat 3 yang mengatur dalam hal masa transisi transformasi sepak bola nasional, seluruh pertandingan sepak bola nasional termasuk kompetisi dan play-off, tidak dapat dihadiri suporter klub tamu.

Sementara itu, Bali United bersiap dengan mematangkan fisik para pemain dan meminimalkan cedera jelang laga melawan PSM Makassar.

Latihan difokuskan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama Kabupaten Gianyar.

Ada pun laga play off kedua tim itu untuk menentukan wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2023/2024.

Pelatih asal Brasil itu tidak memandang remeh tim tamu tersebut karena PSM Makassar merupakan salah satu tim kuat Tanah Air yang menjadi juara musim terakhir 2022/2023.

"Bali United akan main lawan tim yang juara musim terakhir yaitu PSM. Kami respect sama mereka," imbuh pelatih yang biasa disapa Coach Teco itu.

Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Warganet: Perhitungan dari Mana?


Meski begitu, ia ingin meraih hasil positif dengan bekal Bali United juara musim kompetisi Liga 1 Indonesia dua kali berturut-turut yakni 2019 dan 2021/2022. (ant)

Liga Yooscout x Piala Kartini Sukses Digelar, ASBWI dan CSS Harap Lahirkan Pesepakbola Berbakat
Suporter tim sepakbola Inggris

Piramida Sepakbola Inggris dalam Bahaya

Piramida sepakbola Inggris diperingatkan akan runtuhnya piramida kompetisi. Ada ancaman mereka kehilangan beberapa klub yang ada di divisi bawah.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024