Rekrut 3 Pemain Asing, Arema FC Rela Keluar Uang Banyak

Pemain Arema FC Ichaka Diarra
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Bola – Arema FC sudah merekrut tiga pemain asing untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Di mana 2 di antaranya berstatus pemain Tim Nasional di negara masing-masing. 

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Tiga pemain asing yang sudah direkrut adalah Gustavo Almeida pemain asal Brasil berposisi penyerang. Lalu ada di posisi bek tengah ada pemain Timnas Mali, Ichaka Diarra dan di posisi penyerang sayap ada mantan pemain Timnas Australia U-20 yakni, Charles Lokolingoy. 

"Yang jelas ini (belanja musim ini) di atas rata-rata, berarti budget lebih,” kata Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, Senin, 5 Juni 2023. 

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Sesuai regulasi baru pemain asing 5+1,  Arema FC masih akan mencari 3 pemain asing lainnya untuk memaksimalkan kuota yang ada. Mereka pun masih memburu playmaker dan gelandang bertahan. 

Charles

Photo :
  • 1485376
Andai Tak Ada Championship Series, Borneo FC Sudah Juara Liga 1 Musim Ini

Wiebie juga mengatakan bahwa Arema FC sudah menjalin kesepakatan dengan pemain asing berposisi gelandang bertahan. Informasinya dia adalah mantan pemain Timnas Kamerun U-17 hingga U-23 yakni, Andre Zanga. 

"Untuk sementara ini sudah datang dari Timnas Kamerun untuk gelandang bertahan. Satu lagi kita cari untuk posisi playmaker, kami masih cari mana yang layak," ujar Wiebie. 

Wiebie mengatakan bahwa pengeluaran musim ini untuk mendatangkan pemain asing cukup besar dibandingkan musim sebelumnya. Namun, dia tidak bisa merinci secara pasti besaran uang yang dia gelontorkan untuk merekrut pemain asing. 

"Pastinya (lebih mahal dari musim lalu), jangan lihat mahalnya, tapi kualitasnya. Saya tidak bisa menyebutkan besarannya. Bisa dikira-kira sendiri, mereka Timnas semua," tutur Wiebie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya