Liga Bola Rakyat Resmi Digelar di Solo, Hashim dan Iwan Bule Hadir

LIBRA ini adalah salah satu program strategis dari relawan Prabowo Mania
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bola – Liga Sepakbola yang mempertemukan tim tim amatir, komunitas, dan tim kabupaten di pelosok Indonesia dimulai di Kota asal Presiden Joko Widodo, Solo.

Ganjar Tak Masalah Ketum PPP Hadir Silaturahmi dengan Kubu 02

LIBRA (Liga Bola Rakyat) merupakan kompetisi sepakbola rakyat yang dikelola secara professional dan inovatif. 

LIBRA ini adalah salah satu program strategis dari relawan Prabowo Mania untuk membangkitkan antusiasme sepak bola di berbagai daerah

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Pembukaan LIBRA dihadiri ribuan orang dari perwakilan tim-tim dari 6 kabupaten solo raya dan kota Solo, hadir juga  Hashim Djojohadikusumo, beserta mantan Ketum PSSI, Iwan Bule, dan Ketum Relawan Prabowo Mania beserta Jajaran. 

Pada acara pembukaan tersebut, Hashim menyampaikan beberapa pesan strategis Prabowo Subianto untuk Sepakbola Indonesia yang dimulai dari Sepakbola Rakyat. 

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

"Dalam kesempatan terhormat ini, saya sampaikan pesan Prabowo Subianto terkait program untuk Sepakbola Indonesia. Pertama, peningkatan prestasi Timnas Sepakbola Indonesia," kata Hashim.

"Kedua, Pemenuhan kesejahteraan dan pekerjaan yang layak untuk atlet sepakbola. Ketiga, beasiswa dan tunjangan untuk putra putri pemain timnas Indonesia, dan Keempat, pemenuhan gizi dan makanan dari atlet sepakbola dimulai dari usia dini" 

Menurut Hashim, komitmen membangun industri olahraga, khususnya sepakbola, sudah dibuktikan oleh Prabowo Subianto dan akan terus berkelanjutan di masa mendatang. 

Melalui LIBRA ini diharapkan dapat memberikan rakyat suatu kegembiraan dan keceriaan dalam bermain sepakbola yang fair, kompetitif, dan sportif. 

Komitmen membangun sepakbola juga disampaikan mantan Ketum PSSI, Iwan Bule. Beliau mengatakan Pak Prabowo sangat serius membangun industri sepakbola Indonesia. 

"Waktu kita dilanda pandemi 2 tahun, turnamen usia dini sangat sepi peminat, namun Pak Prabowo membuat suatu terobosan dengan menyelenggarakan kompetisi bernama Nusantara Open 2022, yang pemenangnya diberangkatkan belajar sepakbola di Aspire Academy, Qatar" 

Keseriusan membangun sepakbola Indonesia adalah salah satu isu strategis kepemimpinan bangsa Indonesia kedepan, pasca kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, dan kini mendapatkan momentum kembali ketika berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 setelah 32 tahun menanti

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya