Minim Persiapan, PSM Makassar Optimis Bidik Hasil Positif di Markas Bali United

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares
Sumber :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

VIVA Bola – PSM Makassar akan menghadapi Bali United di leg pertama partai playoff menuju Liga Champions Asia 2023/24. Duel digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, malam ini, Selasa 6 Juni 2023.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Pelatih PSM Bernardo Tavares optimis bisa memetik hasil positif di markas Bali United. Meski dari segi persiapan tergolong minim.

Bali United sudah memulai persiapan sejak pertengahan Mei 2023 lalu dan sempat beruji coba melawan tim selevel, Persebaya Surabaya.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Melihat skuad tim berjuluk Juku Eja yang tak banyak berubah saat menjuarai Liga 1 musim lalu membuat Bernardo Tavares tetap optimistis bisa mengamankan hasil positif di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

“Kita tidak mempunyai waktu yang sama banyaknya persiapan seperti Bali (United). Saya kira Bali adalah tim yang paling favorit di pertandingan ini,” ujar Bernardo Tavares dilansir situs resmi Liga Indonesia.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

“Ya saya kira Bali akan memulai pertandingan besok dengan 11 pemain sama juga PSM akan memulai pertandingan dengan 11 pemain.”

Pemain

Photo :
  • 1478831

“Siapapun pemain Bali mau itu lokal dan asing mempunyai 2 tangan dan 2 kaki sama juga pemain PSM. Saya kira itu bukan jadi masalah bagi kita dan juga mereka,” tambahnya.

Walau demikian Bernardo Tavares tak memungkiri bahwa Bali United memang sedikit diunggulkan dibanding PSM karena memiliki masa persiapan yang lebih panjang ditambah leg pertama digelar di home base Bali United.

Dia melihat hal itu sebagai keuntungan bagi Bali United dan menjadi tantangan besar bagi PSM untuk bisa mencuri hasil positif demi menjaga peluang berlaga di kasta tetinggi kompetisi antar klub Asia.

“Bagi saya pertandingan kali ini Bali United adalah tim favorit. Mereka sudah melakukan persiapan lebih awal dari kita dan mereka bermain di kandang akan didukung suporter mereka,” pungkasnya.

Leg kedua akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare pada 10 Juni 2023. Gol tandang tidak diterapkan dalam duel ini, Jika skor imbang, dilanjutkan dengan babak tambahan dan adu penalti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya