Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Palestina

PSSI mengecek Stadion Gelora Bung Tomo
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA Bola – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengecek Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 6 Juni 2023, menjelang laga persahabatan yang digelar FIFA antara Timnas Indonesia melawan Palestina pada 14 Juni 2023.

Erick Thohir Beri Kabar Baik soal Nathan Tjoe-a-On, Bisa Bela Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Erick mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan apakah GBT sudah siap dipakai untuk pertandingan berskala dunia itu. "Kami mengapresiasi persiapan Kota Surabaya," katanya.

Menteri BUMN itu juga memastikan bahwa Timnas Indonesia sudah siap bertanding melawan Palestina. Sebagai persiapan, seluruh pemain Timnas Indonesia mulai akan menjalani latihan terpusat di GBT.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

PSSI

Photo :
  • 1486634

"Insya Allah (Timnas Indonesia) akan hadir tanggal 10-11 Juni, kita latihan di sini (GBT) terpusat," tandas mantan Presiden Inter Milan itu.

Media Korea Selatan Soroti Sepak Terjang Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23

Erick mengaku bangga Indonesia dipercaya FIFA menjadi tuan rumah matchday antara Timnas Indonesia melawan Palestina, juga antara Timnas Indonesia melawan tim raksasa, Argentina, pada 19 Juni mendatang.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan bahwa Kota Pahlawan siap menjadi tuan rumah pertandingan tersebut. "Saya berharap warga Surabaya dan Indonesia untuk hadir di GBT," ucapnya.

Untuk memeriahkan, alumnus ITS itu mengatakan bahwa nantinya, pada 11 Juni 2023, Timnas Indonesia akan disambut dengan konvoi sebagai tasyakuran atas raihan mereka menjadi juara pada Sea Games Kamboja.

"Kita juga akan gelar gala dinner dengan Timnas Palestina. Masyarakat Surabaya silakan hadir," kata Eri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya