Berbagai Sindiran ke PSSI soal Penjualan Tiket Indonesia Vs Argentina

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – PSSI mengumumkan tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina pada Rabu 7 Juni 2023 sudah ludes terjual. Antusiasme penggemar sepakbola Tanah Air tak main-main, karena habis kurang dari lima menit.

Timnas Indonesia U-23 Pasti Raih Hasil Bagus, Main 9 Orang Saja Bisa Repotkan Qatar

Total ada 60 ribu tiket yang dijual untuk FIFA Matchday Indonesia vs Argentina ini. Itu ada di bawah kapasitas maksimal Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta sebanyak 77 ribu.

PSSI beralasan tidak menjual sesuai kapasitas penuh karena mengikuti Peraturan Kepolisian Negara Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

5 Fakta Menarik Jelang Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

Timnas

Photo :
  • 1457703

Di balik penjualan tiket ini, ada juga yang merasa kecewa. Mereka menumpahkan keluh kesah melalui kolom komentar Instagram resmi PSSI karena tidak kebagian membeli tiket.

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Salah satunya adalah sindiran dari akun Instagram Daenginfo merujuk sistem penjualan tiket. "Katanya sistem ticketing-nya lebih bagus dari Coldplay."

Komentar tersebut ramai juga dikomentari oleh warganet lain. Ada yang menganggap sebenarnya apa yang diterapkan oleh PSSI sudah tepat, karena satu Nomor Induk Kependudukan (NIK), cuma boleh beli dua tiket dalam satu kategori.

Pemain

Photo :
  • 1485190

"Memang lebih bagus, satu NIK dibuat maksimal dua dan harus satu kategori, tidak bisa dicampur. Jadi mengurangi calo-calo. Tapi, tetap saja calo banyak akalnya!" tulis akun Whytrk.

Ada juga warganet yang keheranan dengan durasi penjualan singkat. Bagaimana mungkin bisa ludes kurang dari lima menit. Padahal proses pembelian pun memakan waktu.

Kekesalan calon pembeli lainnya adalah gagal ketika hendak melakukan pembayaran. Mereka harus mengulang dari proses awal, dan menemui kegagalan lagi. Akhirnya tiket pun tak didapat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya