Persib Bandung Menang 3-0 di Laga Uji Coba Perdana, Luis Milla: Hasil Tak Penting

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung menggelar uji coba perdananya melawan Persib U-21 di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Jumat 9 Juni 2023. Dalam laga tersebut, Persib menang dengan skor akhir 3-0.

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Ciro Alves memborong dua gol kemenangan skuad Maung Bandung. Satu gol lagi disumbangkan Febri Hariyadi usai memanfaatkan umpan silang Ciro Alves.

Pelatih Persib, Luis Milla mengatakan hasil akhir di laga uji coba kali ini tidak terlalu penting. Dia menyebut yang lebih utama adalah bagaimana tim menerapkan konsep bermain setelah empat hari menjalani latihan. 

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

"Menurut saya hasil dari pertandingan hari ini tidak penting. Yang lebih penting adalah satu langkah untuk pramusim dan kami baru berlatih empat hari," ujar Milla kepada wartawan. 

Hasil Laga Uji Coba: Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab

"Kami tiga hari melatih konsep bermain yang diterapkan, bagaimana ide yang kami terapkan. Lalu di hari ini kami memantaunya, bagaimana situasi dan bagaimana pemain menguasai bola," lanjutnya. 

Pelatih asal Spanyol ini melihat kondisi anak asuhnya belum maksimal. Namun, hal tersebut bukan masalah besar karena para pemain baru bergabung beberapa hari. 
 
"Menurut saya ini wajar pemain belum berada di level yang tertinggi. Tapi step by step saya sangat senang dengan cara kerja dan sikap dari pemain, menurut saya itu yang terpenting," terangnya. 

Di samping itu, Milla juga memuji kualitas rumput  Stadion Sidolig setelah di renovasi. Para pemain lebih nyaman ketika mengalirkan bola. 

"Saya juga sangat senang dengan kondisi lapangan, ini kabar bagus bagi kami. Musim lalu kami memiliki masalah soal lapangan latihan tapi tahun ini sempurna bagi saya," kata Eks pemain Real Madrid ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya