Persib Bandung Masih Punya Pekerjaan Rumah

Pelatih Persib, Luis Milla
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Bola – Persib Bandung meraih kemenangan dalam laga uji coba menghadapi Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 15 Juni 2023. Maung Bandung menang dengan skor akhir 2-1.

Gol Injury Time, Persib Gagalkan Keunggulan Bali United

Persib membuka keunggulan lewat gol Ezra Walian menit ke-9 usai memanfaatkan umpan panjang Kakang Rudianto. Persib kembali mencetak gol menit 81 melalui kaki Ferdiansyah.

Dewa sebenarnya mampu memperkecil keadaan melalui gol Natsir menit ke-90. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan skor kedua tim tidak berubah.

Pelatih Madura United Mundur Jelang Championship Series Liga 1

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku senang dengan kinerja para pemainnya dilaga tersebut. Namun, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan para pemain sebelum Liga 1 bergulir awal Juli 2023 mendatang. 

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

"Ini pertandingan uji coba perdana, saya merasa senang dengan apa yang diperlihatkan pemain, tapi ada beberapa hal juga yang membuat saya sedikit kurang senang. Tapi ini merupakan uji coba pertama di masa pramusim dan pemain tidak berada dalam kondisi terbaiknya," ujar Milla usai laga. 

Dengan waktu persiapan selama dua pekan lagi, pelatih asal Spanyol ini berjanji akan terus membenahi kekurangan timnya, termasuk dari cara bermain  Achmad Jufriyanto dkk. 

"Jadi di pramusim ini kami harus terus melanjutkan pekerjaan, memperbaiki konsep bermain dari tim. Tapi yang terpenting adalah memulai pramusim dengan kemenangan karena itu memberikan perasaan yang bagus," terangnya. 

Pelatih berusia 57 tahun ini menilai para pemain menunjukan perkembangan positif selama masa pramusim. Kondisi ini tentunya menambah kepercayaan diri pemain ketika menyambut kompetisi Liga 1. 

"Setelah pertandingan ini, saya merasa senang karena ada perkembangan dari attitude dan perjuangan mereka untuk menemukan performa lebih baik," jelasnya. 

"Hari ini sebagai contoh, tim bertahan dengan sangat bagus, sangat compact dan berjuang dengan sangat," tambah Milla. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya