Lionel Scaloni Puji Timnas Indonesia Setinggi Langit

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Bola – Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin 19 Juni 2023.

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni tak mau meremahkan Timnas Indonesia meski timnya berstatus juara Piala Dunia 2023.

Tak bisa dipungkiri jika kualitas Indonesia dan Argentina bagai bumi dan langit. Argentina yang berstatus juara Piala Dunia 2022 saat ini juga bertengger di peringkat pertama FIFA.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Sedangkan Indonesia, yang belum mampu menaklukkan Asia Tenggara ada di peringkat 149 FIFA. 

Akan tetapi, hal itu tidak tak membuat Scaloni menganggap Indonesia sebelah mata. Bahkan, dia menyebut pasukan Shin Tae-yong memiliki kualitas yang bagus.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

"Indonesia adalah tim yang bagus dan punya teknik yang bagus, tak mudah bagi kami melawan Indonesia tentunya," kata Scaloni, Minggu 18 Juni 2023.

Scaloni membawa 24 pemain untuk menghadapi Indonesia. Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi mendapatkan dispensasi dan diizinkan tidak bergabung dengan tim.

Meski begitu timnas Argentina tetap hadir bersama banyak pemain bintang, termasuk mereka yang sukses membawa Tim Tango menjadi juara Piala Dunia 2022. Masih ada nama kiper Emiliano Martinez dan bek Marcos Acuna.

Di lini tengah nama-nama tenar seperti Leandro Paredes, Enzo Fernandez, Rodrigo De Paul, hingga pemain baru Liverpool Alexis Mac Allister akan hadir untuk melawan Timnas Indonesia.

Sementara di lini depan, Lionel Scaloni masih punya empat penyerang. Julian Alvarez yang baru saja menjadi juara Liga Champions bersama Manchester City akan hadir.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya