Timnas Indonesia Tak Ambil Pusing Lionel Messi Cs Absen

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI Pers

VIVA Bola –  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tidak memusingkan Argentina yang datang ke Indonesia dengan tidak membawa sejumlah pemain pilar seperti sang kapten Lionel Messi, winger Angel Di Maria dan bek Nicholas Otamendi.

Pelatih yang akrab disapa STY itu mengungkapkan bahwa ia tak fokus kepada hiburan atau hal-hal di luar pertandingan, namun fokus pada pertandingan meski Argentina tanpa diperkuat sejumlah pemain pilar.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

"Jadi kami pastinya fokus ke pertandingan, bukan hiburan. Apalagi ini Argentina, tidak hanya mengandalkan Messi. Namanya tim nomor satu, pasti semua pemain Argentina memang bagus dalam bermain. Jadi permainan sepak bola memang tidak ditentukan satu pemain saja, hal itu tak akan bisa membuat tim jadi juara dunia," ujar Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga melawan Argentina, Minggu 19 Juni 2023.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI Pers
Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Tae-yong juga mengatakan bahwa pertandingan melawan Argentina bukanlah pertandingan hiburan namun pertandingan FIFA match day yang dapat memberi pembelajaran kepada para pemain timnas Indonesia.

"Sebenarnya yang menganggap ini pertandingan hiburan itu pemikiran yang salah, kami harus memikirkan (belajar) dari Argentina kenapa bisa juara dunia," ungkap STY.

Mengenai strategi pelatih Argentina Lionel Scaloni yang diprediksi menurunkan pemain lapis kedua, STY mengatakan bahwa kedalaman pemain Albicaleste mempunyai pemain yang berkualitas merata karena bermain di lima liga terbaik dunia.

"Walaupun Argentina bermain dengan rotasi pemain, sama saja sebenarnya. Maksudnya adalah pemain-pemain Argentina tidak ada yg main di liga mereka (Argentina), tapi bermain di lima liga terbaik dunia," ucap Tae-yong.

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan


Tim Garuda siap menurunkan pemain-pemain andalannya seperti Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, Arhan Pratama dan Marc Klok untuk melawan skuad Argentina yang dihuni oleh Julian Alvarez, Emiliano Martinez dan Alexis Mac Allister. (ant)

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Satu video menampilkan seorang laki-laki memiliki wajah mirip Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong (STY) viral di media sosial hingga di-repost Marselino Ferdinan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024