Zahra Muzdalifah Dikontrak Cerezo Osaka

Zahra Muzdalifah dikontrak Cerezo Osaka
Sumber :
  • Cerezo Osaka

Jakarta – Zahra Muzdalifah dikontrak oleh Cerezo Osaka Yanmar Ladies. Perkenalan pemain Timnas Wanita Indonesia ini dilakukan bersamaan dengan penandatanganan kerja sama klub asal Jepang itu dengan Asiana Soccer School.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Cerezo Osaka Ladies akan tampil untuk pertama kali di WE League (kompetisi level tertinggi sepakbola wanita Jepang). Sebelumnya mereka main di level bawah.

Sejak berdiri pada 2005, mereka mengawalinya dari Kansai Div 2. Lalu naik ke Kansai Div 1, Challenge, Nadeshiko Div 2, Nadeshiko Div 1, dan akhirnya naik ke WE League musim 2023/2024.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah

Photo :
  • PSSI

Mendapat kesempatan berkarier di Jepang, Zahra Muzdalifah sangat senang. Karena dia akan membawa nama Indonesia untuk masuk dalam industri sepakbola Negeri Sakura.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

"Saya akan bawa nama Indonesia ke industri klub sepakbola Jepang," kata Zahra saat ditemui usai acara penandatanganan kerja sama Cerezo Osaka dan Asiana Soccer School.

"Dengan kesempatan ini, perjalanan hidup saya akan jadi lebih bermakna dan tentunya saya berharap pengalaman ini juga akan membentuk karakter dan berguna bagi karier saya ke depannya," imbuhnya.

Bersama Cerezo Osaka, Zahra mendapat kontrak selama setahun. Itu menjadi kesempatan dia untuk unjuk kemampuan bermain.

Sebelum ke Jepang, Zahra juga sempat menjajal berlatih di Inggris, South Shields Ladies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya