Kabar Buruk dari Persik Kediri Jelang Hadapi PSM Makassar

Kiper Persik Kediri, Kurniawan Kartika Ajie
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

Kediri – Persik Kediri punya masalah besar jelang pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2023/24 melawan tuan rumah PSM Makassar yang akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis 3 Agustus mendatang.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Dua pemain intinya, Kurniawan Kartika Ajie dan Simen Lyngbo mengalami cedera. Kartika Ajie sudah absen sejak pekan ke-5 melawan Persib Bandung lalu.

Akibat cedera yang dialami, posisinya diganti oleh Dikri Yusron. Sejauh ini belum bisa dipastikan sampai kapan dia akan absen.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

“Untuk Kurniawan Kartika Ajie, berdasarkan pemeriksaan memang ada masalah di ligamen telapak tangannya yang robek, karena itu sering menyebabkan nyeri. Selama ini sudah diberi obat tetapi nyerinya tetap berulang dan kita lakukan MRI, hasilnya perlu ada tindakan lanjutan,” ujar dokter tim Persik Kediri, Yusuf Zulfikar dikutip dari ligaindonesia.com, Selasa 1 Agustus.

Kiper Persik Kediri, Kurniawan Kartika Ajie

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

“Masih harus menunggu perawatan lanjutan dan yang terburuk bisa saja dilakukan tindakan operasi," tambahnya.

Sementara itu, Simen Lyngbo juga mengalami cedera yang cukup serius. Dia harus ditarik keluar pada awal babak pertama melawan Persib lalu dan digantikan oleh Agil Munawar.

“Tadi siang kita putuskan untuk melakukan MRI agar penanganannya nanti lebih tepat, sebelumnya Simen mengalami cedera otot hamstring di paha kanannya,” tambahnya.

Meski tak mudah dan tantangan berat bermain di kandang PSM, Persik bertekad untuk mencuri poin pengganti di dua kekalahan sebelumnya. 

Daftar pemain yang dibawa Persik Kediri ke Makassar:

Dikri Yusron, Eko Saputro, Aqil Munawar, Rangga Widiansyah, Hamra Hehanussa, Vava Mario, Hari Nasution, Anderson do Nasicimento, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Bayu Otto, Fitra Ridwan, Ferinando Pahabol, Jeam Kelly Sroyer, Supriadi, Faris Aditama, Miftahul Hamdi, Flavio Silva, Jefinho, M Khanafi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya