Tantangan Besar Persib Bandung Hadapi Bali United

Asisten pelatih Persib Bandung Yaya Sunarya
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Duel seru bakal di pekan keenam Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung menjamu Bali United. Laga tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 3 Agustus 2023.

Hasil Championship Series Liga 1: Sang Juara Musim Reguler, Borneo FC Dikalahkan Madura United

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya memastikan anak asuhnya dalam kondisi prima dan siap tempur untuk melawan Bali United. Hanya, tiga pemain yang absen karena berbagai alasan.

Ketiga pemain ini adalah Reky Rahayu dan Frets Butuan yang mengikuti gelaran Piala Panglima 2023. Kemudian, Kakang Rudianto mengikuti pendidikan kepolisian.

Ditahan Persib, Bali United Fokus Tatap Leg Kedua di Bandung

"Semua pemain siap tidak ada masalah. Hanya ada tiga pemain yang dipastikan tidak bisa mengisi line up besok," kata Yaya, Rabu 2 Agustus 2023.

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA
Kehadiran Suporter Bali United Justru Bikin Persib Tampil Lebih Garang

Yaya menyadari Bali United punya rekor mentereng ketika berhadapan dengan Persib Bandung. Skuad Maung Bandung tercatat belum pernah menang atas Serdadu Tridatu sejak 2017.

Akan tetapi, pelatih berusia 50 tahun ini mencoba untuk mengabaikan statistik pertemuan kedua tim. Persib yakin anak asuhnya bisa memutus rekor tersebut.

"Memang benar sejak coach Teco masuk ke Bali United mereka melakukan suatu reformasi, ada perubahan yang hasilnya belum maksimal yang belum bisa kita raih. Di mana dari hasil statistik kita belum pernah memenangkan pertandingan," ujarnya.

"Tapi, tentunya itu hanya statistik dan jadi motivasi buat kita untuk memecahkan statistik tersebut dan momen itu bisa kita dapatkan setelah kemarin di pertandingan di Kediri kita bisa menghasilkan poin penuh," lanjutnya.

Persib memang dalam motivasi tinggi setelah meraih tiga poin dipekan sebelumnya kontra Persik Kediri. Hasil ini jadi modal berharga Persib untuk mengalahkan Bali United.

"Besok kita main di rumah dengan dukungan dari suporter bobotoh yang tentu energinya bisa melipatgandakan energi pemain," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya