Persiapan Minim Arema FC Putar Otak Hadapi PSIS

Pemain Arema FC
Sumber :
  • Instagram @aremafcofficial

MALANG – Arema FC akan menghadapi PSIS Semarang dalam laga pekan ke 7 Liga 1 musim 2023-2024. Laga antara Singo Edan melawan Mahesa Jenar akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Rabu, 9 Agustus 2023. 

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Arema FC, Joko Susilo mengatakan bahwa mereka tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan. Bahkan mereka hanya memiliki waktu sehari untuk menggelar persiapan yang maksimal dengan melakukan ujicoba lapangan pada Selasa, 8 Agustus 2023. 

"Tidak banyak persiapan yang kami lakukan karena 1 hari recovery 1 hari perjalanan hari ini kami coba lapangan," kata Joko Susilo.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Joko Susilo mengatakan, bahwa meski persiapan mepet dia tetap mempersiapkan taktik dan strategi dengan sebaik mungkin. Dia menyebut bahwa pemain memiliki motivasi yang bagus untuk meraih kemenangan di laga ini.

Jadi Apparel 4 Klub Liga 1, Jenama Lokal Ini Ingin Gebrak Internasional

"Tentu bagaimana taktik untuk menghadapi laga ini. Allhamdulilah pemain masih memiliki motivasi yang cukup bagus kami masih oke untuk pertandingan ini," ujar Joko Susilo. 

Joko Susilo mengatakan, bahwa PSIS bukanlah lawan yang mudah untuk di kalahkan. Meski begitu mereka tetap mengincar kemenangan sebab hingga pekan ke 6 Singo Edan belum pernah sekalipun meraih kemenangan. 

"Kita sudah melihat beberapa laga PSIS, cukup bagus pergerakan tim bagus pemain bagus," ujar Joko Susilo. 

Pelatih yang akrab disapa Getuk ini mengatakan, beberapa waktu lalu para pemain berkumpul untuk bicara dari hati ke hati. Mereka semua bertekad mengusung misi kebangkitan saat lawan PSIS.  

"Tim work kami belum solid belum stabil. Makanya pemain berkumpul untuk meningkatkan kinerja tim," tutur Getuk. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya