Barito Putera Waspadai Permainan Agresif Persib Bandung

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

BANDUNG – Barito Putera akan melakoni laga tandang ke markas Persib Bandung. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 13 Agustus 2023.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Barito datang dengan kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan di pekan sebelumnya melawan Dewa United 2-1. Sedangkan, Persib tengah terluka usai takluk dari Persis Solo dengan skor 2-1.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Persib meski persiapan timnya terbilang singkat. Laskar Antasari hanya memiliki waktu recovery selama tiga hari.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

"Kami bersiap di pertandingan besok ya, walaupun recovery kita tidak begitu menguntungkan, tapi kita mencoba untuk mengatur masa recovery ini dengan sebaik mungkin dan saya berharap kondisi pemain sampai dengan besok sudah kembali normal," ujar Rahmad, Sabtu 12 Agustus 2023. 

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengakui laga kontra Persib tidak akan mudah. Dia melihat penampilan Skuad Maung Bandung lebih agresif sejak kedatangan nahkoda anyar, Bojan Hodak.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Persib dalam 2 pertandingan terakhir mereka bermain sangat bagus, walaupun mungkin hasilnya belum sesuai tapi saya melihat satu motivasi yang sangat diperlihatkan oleh pemain Persib, begitu agresifnya mereka bermain," ungkapnya.

Maka dari itu, RD meminta anak asuhnya untuk tetap waspada sepanjang pertandingan. Terlebih, Persib bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan penuh dari suporter fanatiknya yang disebut Bobotoh.

"Saya sudah sampaikan ke anak-anak untuk fokus ke bagaimana bermain menghandle satu lawan yang lagi bermain dalam satu motivasi yang sangat tinggi. Itu saja yang saya sampaikan, intinya pemain siap untuk pertandingan besok," tutur pelatih berusia 56 tahun ini.

Saat ini, Persib tengah terpuruk di zona degradasi dengan mengumpulkan 7 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan, Barito menghuni peringkat ketiga dengan raihan 13 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya