PSMS Medan Bisa Main di Stadion Teladan, tapi Harus Siap Pindah

Verifikasi Stadion Teladan oleh PT LIB sebagai markas PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – PSMS Medan telah mendapat izin dari Pemerintah Kota Medan untuk menjadikan Stadion Teladan sebagai kandang di Liga 2 2023/2024. Sempat jadi tanda tanya, karena bentrok dengan rencana renovasi.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Pernah muncul gagasan PSMS Medan menggunakan Stadion Baharoeddin Siregar sebagai markas. Namun, setelah mengajukan permohonan kepada Pemkot Medan, keinginan untuk menjadikan Stadion Teladan sebagai markas diizinkan.

Direktur Teknik PT Kinantan Medan Indonesia, Andry Mahyar Matondang mengatakan, Pemkot Medan telah mengeluarkan izin penggunaan Stadion Teladan sebagai markas tim berjuluk Ayam Kinantan.  Dan mereka tinggal menanti hasil verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru dan PSSI.

Fenomenal, Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

Kondisi Stadion Teladan tergenang air pasca hujan turun

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

"Stadion Teladan akan menjadi homebase kita untuk Liga 2 sampai dengan jadwal renovasi yang akan ditentukan nantinya. PSSI dan PT Liga (Liga Indonesia Baru atau LIB) juga melakukan verifikasi lapangan Stadion Teladan," ucap Andry Mahyar, kemarin.

Selain Perpanjangan Kontrak, Erick Thohir Ungkap Perbincangan dengan Shin Tae-yong di Qatar

Saat ini PSMS Medan tengah menanti keputusan PT LIB terkait permohonan untuk pemakaian stadion kebanggan warga Kota Medan itu. Andry Mahyar menyebut, pihaknya tak mempermasalahkan jika nanti di tengah jalan Pemkot Medan meminta PSMS pindah.

"Intinya PT Liga mengikuti permintaan PSMS. Kalau verifikasi stadion lolos, maka di Teladan. Kalau kita harapannya bisa terus main di Teladan sampai Maret tahun depan," ucapnya.

Dua orang perwakilan PT LIB tiba di Stadion Teladan untuk melakukan pengecekan fasilitas dan kelayakan pada Rabu malam WIB, 30 Agustus 2023. Mereka tiba di Medan setelah pada sore harinya mengecek kondisi Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam Deli Serdang sebagai stadion yang akan digunakan tim Liga 2 lainnya, PSDS Deli Serdang dan Sada Sumut FC. 

Ukuran lapangan, tinggi gawang, kondisi tanah lapangan, hingga ruang ganti, tak luput dari pantauan dua perwakilan PT LIB bernama Galih dan Fahri. Begitu juga dengan fasilitas pendukung seperti ruang ganti serta tribun VVIP dan lainnya. 

Dari pengecekan tersebut, petugas PT LIB menyampaikan sejumlah catatan kecil kepada LGC PSMS Medan, Pesta Lumbangaol untuk dibenahi. Kendati bukan hal signifikan, LGC PSMS Medan diminta melakukan beberapa hal berupa perawatan perbaikan, penambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya