Persija Vs Persib Imbang, tapi Rasanya Seperti Kalah

Persija vs Persib di Liga 1 2023/2024
Sumber :
  • Dok. PT LIB

Bekasi – Pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 antara Persija vs Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu sore WIB 2 September 2023 berakhir imbang 1-1. Bagi tim berjuluk Macan Kemayoran, rasanya seperti mengalami kekalahan.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan suasana di ruang ganti penuh dengan kekecewaan. Hasil imbang ini terasa seperti kekalahan.

"Hasil pertandingan ini membuat suasana ruang ganti seperti kami mengalami kekalahan, semuanya merasa kecewa tapi menurut saya dari segi taktikal dari segi motivasi semuanya sudah diberikan oleh pemain persija, dan kami mendapatkan gol di babak pertama," kata Thomas Doll dalam konferensi pers usai pertandingan.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Duel Persib Bandung vs Persija Jakarta

Photo :
  • Instagram @persib

Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa mengungkap hal serupa. Kekecewaan para pemain ini karena mereka tidak bisa menang dalam lima laga terakhir.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Tentu hasil ini hasil yang sangat mengecewakan, lima pertandingan tanpa kemenangan bukanlah hasil yang bagus. Suasana pemain sekarang betul seperti yang coach Thomas katakan, hasil draw tapi perasaan kalah," ujar Andritany.

Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll

Photo :
  • ANTARA/HO/PERSIJA JAKARTA)

Persija unggul lebih dulu pada babak pertama melalui Marko Simic. Di babak kedua, tim berjuluk Macan Kemayoran harus main dengan 10 orang menyusul Hanif Sjahbandi diganjar kartu merah.

Situasi tersebut dimanfaatkan oleh pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. Dia memasukkan banyak pemain depan untuk memberi tekanan ke pertahanan Persija.

David Da Silva yang masuk sebagai pengganti sukses mencetak gol balasan ke gawang Persija. Dia menyelematkan Persib dari kekalahan di laga ini.

Thomas Doll mengakui ancaman lini depan Persib ke pertahanan anak asuhnya berbahaya. Kebobolan di babak kedua menurut dia juga ada faktor hilang konsentrasi.

"Sebenarnya kami masih bisa bermain lebih baik dari itu, walaupun akhirnya kami melakukan kesalahan keputusan. Tentu saja di laga ini semua dapat tekanan sehingga kehilangan konsentrasi dan kami pun mendapat serangan berbahaya dari Persib. Tapi saya masih senang dengan cara tim bertahan," tutur Doll.

"Dan suporter pasti tidak senang karena lima pertandingan kami tidak pernah menang. Tapj kita harus melihat pula dari sisi kami selalu berjuang untuk memberikan kemenangan itu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya