Gusti Randa Jadi Presiden Direktur PT. PSS

Gusti Randa
Sumber :
  • Cahyo Edi (Yogyakarta)/ VIVA

SLEMAN – PSS Sleman menunjuk Gusti Randa sebagai Presiden Direktur anyar PT Putra Sleman Sembada (PT PSS). Gusti menyandang jabatan sebagai Presiden Direktur PT. PSS ini sejak awal September 2023.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Gusti mengatakan dirinya mau menerima pinangan PT. PSS ini karena sudah cukup lama mengamati tim PSS Sleman kala ia menjabat sebagai pengurus di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Selama saya berada di PSSI saya mengamati beberapa klub Liga 1, kontestan Liga 1 yang degradasi ke Liga 2 kemudian Liga 2 yang promosi ke Liga 1. Beberapa klub juga saya sangat tahu sekali siapa pemiliknya, komisarisnya siapa serta bagaimana pengelolaannya," ujar Gusti dalam keterangan tertulisnya Minggu 10 September 2023.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini juga mengungkapkan ia tahu persis keadaan klub-klub sepak bola Indonesia yang terbagi menjadi beberapa kategori seperti baik, setengah baik, dan tidak baik.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Ketika saya melihat performa PSS dalam satu, dua, tiga hingga empat tahun, saya tahu persis tim ini sangat menjanjikan untuk masa depan untuk hari ini. PSS Sleman menurut saya adalah satu dari sekian klub yang sangat menjanjikan masa depannya," terang Gusti.

Tantangan menjadi Presiden Direktur diakui Gusti sebagai hal baru yang harus ia jalani. Gusti menjabarkan dirinya telah berbicara pada manajemen PSS Sleman tentang target jangka pendek, menengah dan panjang yang akan dilakukannya.

"Sekarang tinggal bagaimana mengaplikasikannya itu tantangan bagi saya. Sebagai contoh misalnya, kita tahu bagaimana paradigma PSSI tentang perwasitan. Saking fokus kepada wasit, jabatan Komite Wasit dipegang langsung oleh Ketua Umum PSSI," tutur Gusti.

"Tentu target jangka pendek, menengah, dan panjang untuk tim PSS sudah kami pikirkan bersama Manajemen PT PSS. Langkah konkritnya mungkin kami akan bertemu beberapa pihak yang berjalan seiringan agar PSS bisa lebih maju ke depannya," pungkas Gusti.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya