Persib Bebas dari Tekanan

Bojan Hodak Pelatih Persib Bandung
Sumber :
  • IG: Bojan Hodak

Bandung – Persib Bandung perlahan menunjukan perfoma impresif di Liga 1 2023/2024. Dari lima pertandingan terakhirnya, Skuad Maung Bandung tidak tersentuh kekalahan.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pelatih Persib, Bojan Hodak menyebut tren positif timnya dalam beberapa laga membuat mental semakin membaik. Bahkan, Marc Klok dan kawan-kawan terbebas dari tekanan setelah keluar dari bayang-bayang zona merah.

"Bukan menjadi tekanan, seusai laga sebelumnya, saya bicara bahwa ketika saya tiba, tim berada di posisi 16. yang mana itu adalah zona degradasi. Terkadang tidak mudah untuk tampil ketika ada di zona itu," kata Bojan.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Kini Persib berada di posisi ketujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 18 poin dari 12 pertandingan. Mereka tertinggal delapan poin dari dari Madura United yang menguasai posisi puncak.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Ketika hasil bagus bisa didapat, ini pertama kalinya kami bisa ada di separuh atas klasemen dan itu membuat tekanan berkurang dan membuat pemain jadi lebih mudah ketika bermain," ujar pelatih berkebangsaan Kroasia itu.

Kendati demikian, Bojan berharap anak asuhnya tetap fokus serta melanjutkan catatan positif ini. Mengingat, Persib akan bertandang ke markas Bhayangkara FC, Sabtu 23 September 2023.

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Karena kami ingin mendapatkan hasil yang bagus lagi dan tentunya terus meningkat lagi posisinya. Ini akan lebih bagus lagi untuk tim ke depannya," ungkapnya.

Pelatih berusia 52 tahun ini enggan memandang sebelah mata Bhayangkara FC meski tengah terpuruk di dasar klasemen. Menurutnya, Bhayangkara tetap tim kuat dan patut untuk diwaspadai.

"Bisa dilihat memang Bhayangkara ada di dasar tapi jika melihat permainannya, seperti ketika bermain imbang melawan Dewa 2-2 di laga sebelumnya dan juga menahan Madura 0-0, jadi mereka tentunya merupakan tim yang berbahaya," terang Bojan.

"Jika kami bersantai, maka mereka akan menghukumnya, jadi kami harus serius dan tampil all out di lapangan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya