PSM Makassar Berpisah dengan Wiljan Pluim

Bintang PSM Makassar, Willem Jan Pluim
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Makassar – PSM Makassar mengumumkan perpisahan dengan Wiljan Pluim. Gelandang asal Belanda itu tak lagi bersama tim berjuluk Juku Eja dalam mengarungi sisa Liga 1 2023/2024.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Melalui laman resminya, PSM Makassar mengumumkan perpisahan ini. Kerja sama yang terjalin sejak tujuh tahun silam harus berakhir di pertengahan musim.

"Setelah melalui proses diskusi panjang, PSM Makassar dan Pluim akhirnya bersepakat untuk mengakhiri kerja sama setelah lebih dari tujuh tahun kebersamaan," demikian dikutip dari laman resmi klub.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Juara Liga 1 2022/2023, PSM Makassar

Photo :
  • instagram liga 1

"Kedua pihak menyadari betul bahwa walau berat, pada akhirnya perpisahan adalah sesuatu yang tak bisa terhindarkan."

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Dalam perpisahan ini, PSM memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada Pluim. Karena dia telah memberi banyak kontribusi selama tujuh tahun dua bulan membela Juku Eja.

Pemain bernama lengkap Willem Jan Pluim itu datang ke pertama kali ke Indonesia pada 2016 dan langsung membela PSM. Banyak momen luar biasa dilewatinya, termasuk menjadi juara Piala Indonesia dan Liga 1.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares lelang trofi

Photo :
  • tvonenews.com

Sebelum klub memberi pengumuman resmi, sempat beredar kabar ini juga. Pendiri Bosowa, Aksa Mahmud, sponsor utama PSM yang menguratakan jika Pluim dilepas oleh tim.

Pelatih PSM, Bernardo Tavares yang dikonfirmasi mengenai hal ini memilih tak memberi banyak komentar. Menurut dia, itu sudah jadi kuasa manajemen.

"Saya tidak bisa membicarakan dan komentar. Saya adalah pelatih, dan saya bukan CEO. Tugas saya adalah mengembangkan tim ini," tutur Tavares.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya