Tugas Berat Dewa United Usai Jeda Internasional

Egy Maulana Vikri dan pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink
Sumber :
  • Dewa United

Jakarta – Libur kompetisi Liga 1 2023/24 lantaran adanya agenda FIFA Matchday pada periode 9-19 Oktober 2023 banyak dimanfaatkan klub untuk rehat sejenak, termasuk  Dewa United FC.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pelatih Jan Olde Riekerink, akan memberikan libur pasca kemenangan atas PSS Sleman. Para pemain diberikan kesempatan untuk bertemu keluarganya masing-masing selama dua sampai tiga hari sebelum kembali dikumpulkan di Tangerang.

"Saya akan memberikan libur. Mungkin akan singkat (liburnya)," ujar Jan Olde dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Selasa 10 Oktober 2023.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink

Photo :
  • instagram.com/dewaunitedfc/

Dengan diberikan waktu libur, pelatih asal Belanda itu berharap skuatnya akan kembali fresh untuk menatap laga lanjutan Liga 1 2023/24. Pasalnya setelah libur mereka akan melakoni tiga partai tandang beruntun menghadapi Madura United FC 22 Oktober, Borneo FC Samarinda 29 Oktober dan Arema FC 3 November.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Mereka bisa pulang, jalan-jalan, kembali ke keluarga. Menurut saya ini penting," ucap Jan Olde.

Dewa United setelah libur ini berencana akan mengagendakan laga uji coba. Hal itu dilakukan agar para pemain tidak kehilangan sentuhan meskipun ada jeda kompetisi.

"Saya akan mengagendakan pertandingan uji coba untuk mengisi kekosongan waktu supaya sentuhan pemain tidak hilang," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya