Marc Klok Siap Hadapi Brunei Darussalam, Tak Ada Anggap Enteng

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok
Sumber :
  • ANTARA/Bayu Kuncahyo

Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Laga kedua tim digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 12 Oktober 2023.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok menyatakan kesiapannya untuk melawan Brunei Darussalam. Para pemain telah melakukan persiapan dengan matang dalam sesi latihan.

"Untuk persiapan, ini sama seperti sebelumnya karena ini merupakan pertandingan yang penting," kata Klok, Rabu 11 Oktober 2023.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Pemain kelahiran Amsterdam Belanda ini enggan menganggap sebelah mata kekuatan calon lawannya itu. Dia siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya dilaga nanti.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

"Melawan Brunei, kualifikasi Piala Dunia, kami mempunyai ambisi dan kami akan berusaha seratus persen untuk bermain di pertandingan dan selalu berusaha untuk menampilkan permainan sebaik mungkin," ungkapnya.

Klok mengatakan dalam setiap pertandingan tidak ada yang mudah. Makanya, Timnas Indonesia harus tetap waspada dengan ancaman Brunei Darussalam yang dinakodai pelatih asal Spanyol, Mario Rivera.

"Mengenai pertandingan, saya rasa ini tidak akan mudah, karena sekarang di sepakbola. pertandingan mudah itu sudah tidak ada," tuturnya.

"Tentunya tidak akan sesulit ketika menghadapi Argentina sebagai contoh, tapi saya menghadapi setiap pertandingan dengan sangat serius dan tidak terlalu memikirkan lawan," lanjutnya.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ini menggunakan format dua leg. Indonesia lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah.

Kemudian, lima hari berselang giliran Brunei Darussalam akan menjamu Indonesia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, kandang Brunei Darussalam, 17 Oktober nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya