Misi Wajib Menang PSMS Medan di Markas PSPS

Latihan PSMS Medan
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

Medan –  PSMS Medan bakal melakoni PSPS Pekanbaru di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Minggu sore, 15 Oktober 2023, pukul 15.30 WIB. Misi skuad ayam kinantan bawa pulang poin ke Kota Medan, dalam pertandingan tersebut.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Di bawah kepemimpinan pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson. Joko Susilo dan kawan-kawan menjalani sesi latihan, di Lapangan Sepakbola Labersa, Kabupaten Kampar, Riau, Jumat sore, 13 Oktober 2023. Fisik pemain pun, digenjot hingga memantapkan strategi.

Miftah sapaan dari Miftahudin Mukson mengungkapkan pihaknya bersama tim skuad PSMS, tengah memantapkan latihan taktikal dan game plan jelang laga pekan kelima Liga 2 Indonesia musim 2023/2024 ini.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

"Latihan taktikal hari ini, kita siapkan untuk match hari Minggu menghadapi PSPS Riau. Mudah-mudahan kita bisa konsisten menjaga taktikal ini dan game plan, kita lihat nanti di pertandingan," sebut Miftah, usai menjalani sesi latihan.

Latihan PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra
Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Miftah mengungakapkan pihaknya mengantisipasi kebangkitan PSPS. Karena, baru merekrut Ridwan Saragih sebagai Pelatih. Ridwan sendiri merupakan mantan pelatih PSMS Medan, yang tahu kelemahan dari tim lawan ini.

"Tapi kita tetap harus antisipasi kebangkitan PSPS," ucap Miftah yang merupakan perwira TNI itu.

Untuk diketahui, PSMS Medan yang telah melakoni empat pertandingan dengan hasil sekali menang dan tiga kali imbang di pertandingan ini mendapat tambahan kekuatan. 

Aziz Hutagalung yang absen di tiga laga sebelumnya sudah bisa tampil menghadapi PSPS. Lanjut, Miftah mengungakapkan kembalinya Aziz Hutagalung ke dalam daftar pemain yang siap tampil merupakan keuntungan bagi The Killer, julukan PSMS. 

Namun begitu, dirinya masih menanti official training (OT) Sabtu siang, 14 Oktober 2023. Karena, untuk menentukan siapa yang masuk dalam daftar skuad yang akan diturunkan.

"Kehadiran Aziz yang jelas keuntungan untuk kita. Tapi saya lihat sampai di official training besok, pemain yang siap yang akan diturunkan," jelas Miftah.

Sisa dua pertandingan yakni menghadapi PSPS Riau dan laga pamungkas putaran pertama Liga 2 musim 2023/2024 menjamu Sriwijaya FC, Senin sore, 23 Oktober 2923 di Stadion Teladan, Kota Medan. Menurut Miftah harus dimaksimalkan. 

Dengan itu, hasil tambahan enam poin akan semakin membuat PSMS nyaman dalam persaingan di papan atas klasemen sementara Grup A.

"Di dua match ini kita aman kalau di poin maksimal, nggak bisa kita pilih-pilih (laga) ini dapat poin sekian. Lebih baik kita ditentukan dengan hasil kita sendiri dari pada nanti kita harus nunggu hasil match-nya tim lain," jelas Miftah.

Untuk itu, Miftah berharap suporter PSMS Medan untuk terus mendukung dan mendoakan agar PSMS Medan bisa meraih hasil maksimal.

"Dari Pekanbaru kami mohon dukungan positif dari komponen PSMS Medan, yang ada di Medan maupun yang ada di Pekanbaru. Artinya kami akan tetap kerja keras, dan lebih bagus lagi kerja keras ini," ucap Miftah.

Dalam laga ini, Miftah tidak lepas meminta dukungan dan doa dari suporter dan masyarakat Kota Medan, agar PSMS bermain maksimal dan mampu membawa poin pulang ke ibu kota Provinsi Sumut nantinya.

"Jika warga terutama suporter mendoakan dan mendukung, supaya kami bisa menggandakan dan melipatgandakan motivasi dan kemampuan yang kita miliki," kata Miftah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya