David da Silva, Penyerang Tajam yang Dibenci Banyak Orang?

Pemain Persib Bandung David Da Silva saat melawan Persikabo 1973
Sumber :
  • Instagram @persib

Bandung – David da Silva semakin membuktikan ketajamannya bersama Persib Bandung. Penyerang asal Brasil ini mampu mencatatkan 8 gol dari 5 pertandingan terakhirnya.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Berkat perfoma gemilangnya, David da Silva mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik Liga 1 bulan September dari APPI (Asosiasi Persepakbola Profesional Indonesia).

David menyebut penghargaan ini memiliki makna bahwa semua orang menghargai kerja kerasnya selama ini.  Dia juga tidak melupakan peran rekan setimnya yang membantu agar bisa tampil maksimal dipertandingan.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

"Ini (penghargaan) memang ditujukan kepada saya, tetapi menurut saya semua rekan setim juga pantas mendapat apresiasi karena kami berjuang bersama," ucap David kepada awak media.

"Saya senang karena kami berada di atas dan pemain memberikan jawaban ketika berada di lapangan," lanjutnya.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Di balik perfoma menjanjikan bersama Skuad Maung Bandung, David da Silva mengaku memiliki banyak haters. Menurutnya, sebagian orang seperti meragukan kemampuan David da Silva di lapangan.

Striker Persib Bandung David Da Silva

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Padahal sejak bergabung Persib, David da Silva banyak menyumbangkan gol dan membawa Persib meraih kemenangan. Dia juga heran apa alasan orang tersebut tidak suka dengan penampilannya.

Namun, terlepas dari itu pemain berusia 33 tahun ini tidak terlalu menanggapi dengan serius. Bagi David yang lebih penting adalah memberikan yang terbaik untuk tim Persib.

"Saya memiliki banyak haters, saya tidak tahu kenapa. Saya tidak memikirkan soal itu dan fokus mengerahkan kemampuan terbaik, menunjukkan gairah untuk Persib, karena itu saya menampilkan yang terbaik," ungkapnya

"Saya tidak paham kenapa ada haters tapi saya memiliki jumlah gol yang bagus, menampilkan yang terbaik ketika di lapangan. Saya tidak mengerti ada orang-orang yang meneriaki saya, seolah saya bermain buruk," lanjutnya.

Dalam pertandingan, David selalu termotivasi untuk memberikan kemampuan maksimal. Dia ingin memberikan kebahagian terhadap suporter Persib atau yang biasa disebut Bobotoh.

"Saya selalu bergairah karena saya mencintai sepakbola dan ingin membantu tim. Ini tentu saja penting, saya tetap merasa baik-baik saja dan saya selalu memberikan yang terbaik bagi mereka yang mencintai Persib," terangnya.

"Saya senang kepada mereka yang mendukung saya dan saya juga senang punya haters, karena siapa pemain yang tidak memiliki haters. Cristiano Ronaldo punya haters, Messi punya haters, Neymar punya haters, banyak haters di Brasil tapi saya tidak peduli," tambah eks pemain Persebaya Surabaya ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya